Jalan Rusak, Warga lakukan Aksi Tanami Padi

Filesatu.co.id.Jember |Puluhan Warga Desa Glundengan kecamatan Wuluhan Jember lakukan aksi Tanam padi di jalan sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah  kabupaten Jember. Mereka sesalkan kondisi jalan tingkat kabupaten yang rusak parah tak kunjung dapat perhatian. .Kamis (8/1/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam aksinya, Surya Salah Seorang warga mengatakan bahwa kondisi jalan raya tingkat kabupaten yang ada di titik dijalan curah kenceng dusun sumberejo desa Glundengan kecamatan wuluhan semakin parah.

Apalagi dimusim penghujan seperti saat ini kerusakan jalan tersebut malah semakin parah bahkan sering terjadi kecelakaan karena licin dan banyaknya jalan yang berlubang tertutup lumpur

“Kerusakan jalan tersebut semakin parah karena sering dilintasi kendaraan tambang yang mengangkut material tanah, bahkan kerusakan jalan terakhir sudah lama sekitar kurang lebih tujuh tahun belum ada penanganan dari pemerintah daerah,” ungkap Surya.

Melihat hal itu, Arif menjelaskan, kemungkinan warga pedesaan kesal sehingga mereka membuat aksi tanam padi di jalan yang berlubang. Aksi itu dilakukan karena warga ingin jalan tersebut segera diperbaiki.

“Yang ditanami padi ada sepanjang kurang lebih 50 meter. Karena memang banyak lubang dan jalanannya rusak. Itu sendiri sebagai bentuk protes warga,” sambung Arif , menjelaskan media ini.

Namun demikian, kata Arif, pihaknya langsung memberikan pemahaman kepada warga untuk tidak melakukan aksi yang justru mengganggu keamanan dan kenyamanan warga lainnya. Sebab hampir separuh badan jalan ditanami padi.

“Alhamdulilah, setelah kita berikan pemahaman, warga akhirnya membersihkan tanaman padi itu yang ditanam di jalan,” tandasnya.(Tog).



Tinggalkan Balasan