Jalan Rusak, Pemuda dan Masyarakat Bulurejo Turun Tangan

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Akses jalan desa yang telah lama rusak memicu keprihatinan dan kepedulian pemuda desa Tegalrejo.

Jalan yang merupakan akses utama bagi warga desa Tegalrejo terutama warga dusun Bulurejo RT 001/RW 002 memang mengalami kerusakan yang bisa di bilang lumayan parah. Hal ini pula yang menyebabkan sering terjadinya kecelakaan di sepanjang jalan ini.

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya :

Pemdes Bulurejo Sosialisaikan Program PTSL Tahun 2022

Sinergi Babinsa dan Babinkamtibmas Amankan Penyaluran BLT DD di Desa Buruan

Peringati Hari Jadi Lampura ke 57, Harapan Bupati Lampura Terus Berkembang dan Membangun

Dipimpin Kasad, Pangdam IX/Udayana Ikuti Rakor Tentang Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Rusaknya jalan ini juga dikeluhkan oleh Misriyati, salah seorang warga desa Tegalrejo “Jalan ini memang sudah sejak lama rusak, banyak lubang di sana sini. Belum lagi kalau musim hujan seperti saat ini, lubang di jalan tidak begitu kelihatan, sehingga pengendara motor seperti saya ini harus lebih hati hati agar tidak terjebak di lubang,” jelasnya.

Senada disampaikan Wayan, dengan adanya perbaikan jalan juga sangat membantu bagi warga sekitar.

” Mesti hanya diuruk dengan batu dan pasir kasar jalan sudah bisa dilalui beda dengan sebelumnya, seperti ini warga sekitar sudah merasa senang,” ucap Wayan.

“Padahal kalau kami mau ke desa Tegalrejo ya harus lewat jalan ini. Yang lebih kasihan lagi anak anak kecil yang sekolah di SDN 4 Tegal Rejo, tiap pergi dan pulang sekolah mereka harus bersepeda melewati jalan yang rusak ini. Mereka mesti sangat hati hati,” tambahnya.

Berdasar rasa simpati dan peduli lingkungan serta keselamatan pengguna jalan, Ikatan Pemuda Bulurejo (IPB) bersama masyarakat secara sukarela dan bergotong royong memperbaiki jalan tersebut. Jum’at (19/03/2021).

Ketua IPB Moh Abdurrosit mengatakan, dengan semangat sosial yang tinggi, pemuda dan masyarakat bersama bahu membahu memperbaiki jalan rusak dengan alat dan material seadanya.

” Warga dan temen-temen IPB menutup lubang jalan dengan batu dan paasir kasar, sehingga pengguna jalan roda dua dan empat sekarang sudah lumayan enak, karena jalan ini merupakan akses jalan lingkar kecamatan Tegalsari, harapan semua warga segera ada bentuk perhatian dari pemerintah,” pungkas Rossit.

laporan: Ad/En



Tinggalkan Balasan