HIPMI Kabupaten Blitar Harus Mampu Berpartisipasi dan Bersinergi Dengan Pemda Dalam Pembangunan

filesatu.co.id, blitar | Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Blitar bertransformasi dan terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) dengan melaksanakan reorganisasi.

Dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, karena banyak kaum muda yang bercita-cita menjadi pengusaha. Menjadikan HIPMI sebagai Candradimuka Pengusaha yang Tangguh, Inovatif dan Berdaya Saing di Era Revolusi Industri 5G.

Bacaan Lainnya

Meningkatkan kapasitas kader-kader HIPMI dalam menumbuhkembangkan bisnis melalui pelatihan dan forum-forum bisnis.

Menularkan virus-virus kewirausahaan pada generasi muda. Mendorong pemerintah daerah untuk melibatkan kader-kader HIPMI dalam pembangunan daerah. Agar HIPMI dapat bermanfaat bagi perkembangan Kabupaten Blitar saat ini dan masa mendatang.

Pelantikan pengurus HIPMI bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kota Blitar, dihadiri Ketua Kadin Kabupaten Blitar Mulat, Ketua DPD HIPMI Jatim, Rois S Maming, Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati Rahmat Santoso serta Jajaran Forkompinda Kabupaten Blitar. Sabtu (14/1/2022).

Filesatu.co.id, Foto: Permadi Candra Gunawan Terpilih Kembali Nahkodai HIPMI Kabupaten Blitar Harapkan Kolaborasi dan Sinergi Dengan Pemda Sukseskan Pembangunan

Permadi Candra Gunawan terpilih kembali menjadi Ketua HIPMI Kabupaten Blitar masa bakti 2020 2023 mengutarakan, HIPMI perlu untuk berkolaborasikan dan harus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah kabupaten Blitar.

Permadi Candra menyampaikan, akan mensuport kegiatan Pemerintah Daerah ,seperti dengan mengelar vaksinasi bersama, sedangkan terkait kebangkitan ekonomi akibat pandemi covid-19 yang belum berakhir, HIPMI akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten agar upaya menjalankan visi misi Bupati dan wakil Bupati dapat berjalan dengan baik dalam mewujudkan maju bersama dan sejahtera bersama, ” ujarnya.

Permadi Candra juga mengajak teman teman pengurus lain harus
meningkatkan dan menggali potensi demi bisa meningkatkan kesejahteraan dan menjadi virus bagi generasi muda Blitar untuk menjadi motor penggerak usaha mandiri serta belajar bersama sama, agar usaha bisa berkembang sehingga secara otomatis perekonomian kabupaten Blitar turut meningkat,” tegasnya.

Permadi juga menambahkan, HIPMI Kabupaten Blitar akan fokus kepada usaha mikro kecil menengah (UMKM) sebagai soko guru perekonomian nasional, karena pada masa kondisi pandemi saat ini UMKM sudah susah di tambah. HIPMI berupaya memfasilitasi teman teman UMKM dengan membantu memasarkan produk produknya bekerjasama dengan Kadin Jawa Timur, seperti yang pernah dilakukan, ekspor ke Cina juga ke Italia,” tambahnya

Harapan HIPMI ke depan harus berpartisipasi lebih dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam proses pembangunan di segala bidang, agar pelantikan ini bukan hanya seremonial saja ,tetapi riill akan melaksanakan program kerja yang bermacam macam dan di bawah kepemimpinannya saya, HIPMI akan berusaha membuat teman teman semakin nyaman dan terbantu dalam usahanya ” tutup Permadi.(Pram).



Tinggalkan Balasan