Gelorakan Semangat Perjuangan Pahlawan, Kakanwil Kemenkumham Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 78 di Pemprov Bali

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Romi Yudianto secara khidmat mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Niti Mandala, Renon Denpasar, Jumat (10/11/203).

Peringatan Hari Pahlawan ke-78 mengusung tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan, dimana diangkatnya tema ini telah melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat bangsa Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Drs. Dewa Made Indra dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali, Instansi Vertikal di Provinsi Bali, Veteran, TNI, Polri, ASN, Dosen, Guru, Organisasi Masyarakat, Pelajar hingga kalangan Masyarakat dengan mengenakan pakaian Adat Bali.

Dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Drs. Dewa Made Indra disampaikan bahwa para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita, tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan semangat di dada yang menggelora.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan
makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik,” ucap Dewa Made Indra.

Melalui Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 ini diharapkan seluruh jajaran bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang semakin maju, semakin sejahtera.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan