Forkopimka OKU Sidak di Pasar Sembako Menjelang Natal Dan Tahun Baru 

Filesatu.co.id,Baturaja,OKU.Sumsel | Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU bersama DPRD, Polres dan Kodim 0403,Kanit pasar atas melakukan peninjauan terhadap harga sembako di pasar-pasar. Selasa (20/12/2022

Ada beberapa item sembako mengalami kenaikan saat ditinjau Bupati. diantaranya, harga cabai merah keriting naik Rp 6 ribu dari Rp 39 ribu menjadi Rp 40 ribu.

Bacaan Lainnya

Selain itu, yang mengalami naik drastis yakni cabai hijau, kenaikan mencapai Rp 21 ribu dari yang sebelumnya Rp 28 ribu menjadi Rp 51 ribu. Sedangkan untuk telur ayam yang sebelumnya naik di harga Rp 30 ribu, kini turun menjadi Rp 28 ribu.

Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengatakan, peninjauan harga sembako ini untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Nataru, sehingga kedepan jika ada lonjakan harga yang cukup signifikan Pemkab akan melakukan operasi pasar bersama Bulog dan instansi terkait.

“Untuk saat ini seluruh ketersediaan sembako di OKU masih dalam keadaan aman. Stok sembako sendiri diperkirakan aman hingga bulan Januari mendatang,” katanya.

Selain pasar-pasar, rombongan Bupati dan Forkopimda juga melakukan pengecekan harga dibeberapa mini market yang ada di OKU.

Laporan:ALI S/ tim

Tinggalkan Balasan