FKB gelar Aksi Damai di Kejari Karawang Jelang Peringatan Harkodia 2023

Aksi damai di Kejari Karawang dalam peringatan Harkodia berjalan dengan aman. Tampak aksi menyampaikan aspirasi.

Pewarta : DONI ARIEF FADHILAH | Editor : RYAN S KAHMAN

Filesatu.co.id – KARAWANG | JELANG memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 09 Desember, Sejumlah Organisasi Masyarakat Yang Tergabung dalam Forum Karawang Bersatu menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kantor Kejaksaan Negeri Karawang, Jum’at 08 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Aksi damai tersebut dalam rangka mendukung Kejari Karawang untuk menegakkan supermasi hukum di Karawang dengan pencegahan dan penindakan terhadap tindak pidana korupsi serta memberantas para koruptor.

Kepala bidang Propaganda, Politik, Hukum dan Ham LBH Arya Mandalika, Guruh Yanuar mengatakan, momen Harkodia 2023 ini, kami ingin Kejari Karawang memberikan transparansi terkait informasi tentang perkembangan laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke Kejaksaan terutama kasus kasus Korupsi, agar masyarakat dapat mengetahui sejauh mana laporannya sudah ditangani pihak Kejaksaan.

“Kami mendukung Kejari Karawang untuk menegakan Keadilan dan menegakan hukum yang seadil adilnya di Karawang, semoga Karawang menjadi daerah yang bersih dari Korupsi dan mari kita bersama sama kampanyekan Karawang sebagai wilah anti Korupsi,”ucapnya.

Sementara itu, Managing Patner LBH Arya Mandalika, Hendra Supriatna SH.MH menyampaikan, pihaknya mendesak agar kajari yang baru konsisten untuk mengurusi kasus korupsi. Sehingga pihaknya meminta, agar jaksa melakukan langkah kongrit untuk segera menuntaskan seluruh berkas korupsi yang ada.

“Sebagai kado untuk masyarakat Karawang di Harkodia 2023, kami menginginkan Kejari Karawang untuk segera menetapkan tersangka dari kasus korupsi yang sedang ditangani Kejari Karawang, berikan masyarakat kado manis untuk masyarakat di akhir tahun 2023 ini,”tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan