Disaksikan Kamada Jabar, Ketua LMP Marcab Karawang Serahkan SK Kepengurusan MAC Cilamaya Wetan

FILESATU.co.id, KARAWANG | KETUA Ormas LMP Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Karawang, H.Wahyu Anggara Putra, SH didampingi Sekretaris LMP Marcab Karawang Jamaludin SH, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Ormas LMP Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Cilamaya Wetan, periode 2023-2028. Selasa 10 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Penyerahan SK LMP MAC Cilamaya Wetan bernomor SK-012/MC-KRW/LMP/X/2023 yang dilaksanakan di Tempat Wisata Patai Pasir Putih Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang diterima langsung oleh Ketua LMP MAC Cilamaya Wetan Ibrohim beserta jajarannya.

“Alhamdulilah, pengurus Markas Anak Cabang (MAC) Ormas LMP Kecamatan Cilamaya Wetan, sudah kami resmikan, dan SK Pengurus nya pun hari ini sudah saya serahkan langsung kepada Sdr Ibrohim selaku Ketua MAC Cilamaya Wetan, mudah-mudahan pengurus MAC Cilamaya Wetan ini, lebih kompak, dan bisa berperan serta aktif di Masyarakat” kata H. Wahyu Anggara Putra, SH

Menurut pria yang berprofesi sebagai advokat ini, dari 51 MAC yang ada di Karawang baru terbentuk sekitar 15 MAC, pasal di Marcab Kabupaten Karawang sendiri ada beberapa tahapan untuk membentuk MAC, salah satunya yakni setiap kader MAC memilik 25 orang kader.

“Jadi untuk MAC sekurang-kurang ada 25 kader LMP, baru bisa kami SK-kan dan dikukuhkan. Hal ini kami lakukan untuk memperbanyak kader-kader LMP di setiap Kecamatan,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya pengurus Ormas LMP di Wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan dibawah Komando Ketum HM. Arsya Cannu ini, diharapkan semua pengurus MAC agar bekerja sama dengan Kepengurusan Marcab Kabupaten Karawang dan Markas Daerah Jawa Barat, selain itu berperan serta aktif, dalam mengawal proses pembangunan, agar pelaksanaannya dilaksanakan dengan baik, demi kepentingan Masyarakat.

“Saya meyakini bahwa pengurus LMP MAC Cilamaya Wetan sangat militan dan dalam diri Kepengurusan sudah terbentuk kader kader yang loyalitas nya tidak bisa di ragukan lagi,” tutur Wahyu Anggara.

Sementara itu Ketua Markas Daerah Jawa Barat H. Awandi Siroj Suwandi yang hadir menyaksikan penyerahan SK kepengurus LMP MAC Cilamaya Wetan menyampaikan saya menghimbau kepada jajaran MAC Cilamaya Wetan dibawah Komanndo Ketua Umum HM. Arsyad Cannu untuk segera mungkin memberikan tembusan kepada instansi Pemerintah terkait yang ada di kecamatan Cilamaya Wetan

“Agar keberadaan kita di kecamatan Cilamaya Wetan di ketahui oleh mereka dan kita selaku Ormas agar selalu memberikan sikap positif kepada pemerintahan dan selalu bersinergi dengan TNI/ POLRI,” ucapnya.

Lebih jauh Kamada Jawa Barat menyampaikan kepada pengurus Markas Anak Cabang (MAC) Cilamaya Wetan agar dapat menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD ART LMP.

Dikatakannya, dengan diberikannya SK ini, sebagai kader organisasi Laskar Merah Putih, tentunya setiap pengurus wajib menjalankan tugas dan fungsinya, agar roda organisasi benar-benar berjalan sesuai harapan. Kita juga harus mengedepankan kepentingan umum disamping kepentingan pribadi. Sebagaimana tujuan kita untuk senantiasa mengabdikan diri demi kepentingan masyarakat di masing-masing wilayahnya.

“Dengan begitu masyarakat bisa benar-benar merasakan atas keberadaan Laskar Merah Putih ini.“ terang Kamada Jabar.

Masih ditempat yang sama Ketua LMP MAC Cilamaya Wetan Ibrohim saat dikonfirmasi menyampaikan dengan telah diserahkannya SK secara formal, amanah dari Ketua LMP Marcab Kabupaten Karawang serta dukungan dari rekan-rekan, akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Sebagi ketua LMP MAC Cilamaya Wetan siap untuk merekrut sebanyak banyaknya kader LMP di wilyahnya. Marilah bersama-sama kita besarkan Organisasi Laskar Merah Putih ini, Dan jadilah pengurus yang elit, bermartabat dan beretika, supaya tercapai visi dan misi organisasi Laskar Merah Putih Indonesia,” pungkas Ibrohim.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya, Ketua Markas Daerah (Mada) Lsakar Merah Putih (LMP) Jawa Barat H. Awandi Siroj Suwandi dan pengurus LMP Mada Jabar, dan Ketua LMP Marcab Karawang H. Wahyu Anggara Putra, SH didampingi Sekretaris LMP Marcab Karawang Jamaludin, SH serta Ketua dan pengurus MAC se Kabupaten Karawang.

Acara penyerahan SK kepngurusan LMP MAC Cilamaya Wetan pun semarak bahkan menjadi momen istimewa secara pribadi bagi Ketua LMP MAC Cilamay Wetan kerna bertepatan dengan Hari Kelahirannya. (RSK)



Tinggalkan Balasan