Dinas PU Pengairan Segera Bangun Jebolnya Pintu Tanggul Sungai Panduman yang Dikeluhkan Warga

Filesatu.co.id,B Banyuwangi – Jebolnya pintu embung yang dikeluhkan warga pemilik lahan di sungai Panduman yang terletak di perbatasan desa antara desa Tegalsari dengan Tegalrejo akhirnya mendapat tanggapan serius dari Dinas PU Pengairan Banyuwangi.

Sebelumnya pihak PU Pengairan mendapat laporan warga sekitar bahwa akibat jebolnya pintu embung yang mengakibatkan tanah yang terus megggerus akibat aliran sungai terlihat semakin meluas.

Bacaan Lainnya

Diketahhui Sebelumnya, akibat gerusan air sungai lahan tanah yang awalnya hanya sekitar satu meter kini terlihat hampir dua meter dari batas bibir bangunan drinase bahkan satu dapur pohon bambu tumbang dan mengarah ke sungai akibat gerusan air sungai.

Kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo MM melalui Dhonny Arsilo Sofyan SE Kabid Bina manfaat dan Kemitraan menyampaikan, pihaknya segera menindaklanjuti setelah menerima pengaduan dan langsung di infomaiskan ke tim tinjau lapangan (TL).

“Pihak kami sudah tinjau lapangan dan kita sudah laporkan ke pimpnan, tinggal tunggu, selanjutnya kalau sudah turrun kita segera kerjakan,” kata Dhony.. Senin (24/3/2021).

Munawaroh pemilik lahan tanahnya hampir terus tergerus aliran suangai Panduman.Photo: Istimewa

Terpisah, Munawaroh warga sekitar pemilk lahan mendengar kabar akan segera diperbaiki dari PU Pengairan menyampaikan .”saya sangat senang sekali jika segera ada perbaikan, pasalnya kalau dibiarkan terlau lama bisa semakin melerbar tanah yang di gerus aliran sungail,” ungkap Munawaroh pada filesatu.

Munawaroh berharap, dengan sudah ada perhatian dari dinas PU pengairan Banyuwangi untuk pengerjaannya mungkin semakin cepat semakin baik mengingat aliran sungai terus meggerus lahan tanah, apalagi di musim penghujan.

”Sekarang kan musim hujan, kwatir semakin lebar tanah yang tergerus, apalagi ada tanaman pohon buah jambu dan bambu yang bisa dimanfaatkan dibuat penghasilan bagi keluarga saya,” pungkas Munawaroh (red)..



Tinggalkan Balasan