Didepan Ratusan Ribu Orang, Gibran Didoakan jadi Wakil Presiden

Filesatu.co.id-KARAWANG | CALON wakil presiden Gibran Rakabuming menghadiri pengajian manaqib Akbar di Pondok Pesantren Al Baghdadi pimpinan KH Junaidi Al-Baghdadi Karawang, Jawa Barat Sabtu malam 9 Desember 2023.

Pengajian dzikir Manaqib Akbar pada Sabtu atau malam Minggu Kliwon tersebut dihadiri lebih dari seratus ribu jamaah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Gibran yang datang sekitar pukul 22:25 WIB tersebut terlihat mengenakan kemeja berwarna biru muda, celana hitam dan mengenakan peci. Begitu turun dari mobil Gibran tampak disambut oleh Ketua umum Relawan Jokowi Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS serta pengurus pondok pesantren.

Setelah sekitar 30 menit didalam ruang singgah, Gibran tampak keluar digandeng oleh pemimpin Pondok Pesantren Al-Baghdadi KH Junaidi Al-Baghdadi menuju panggung utama.

Dalam sambutannya, KH Junaidi Al-Baghdadi mendokan agar Gibran menjadi wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Malam Minggu Kliwon ini Allah SWT mengirimkan sesosok intelektual muda datang untuk ikut mengaji di Pondok.
Tidak ada salahnya saya dan seluruh jamaah mendoakan agar mas Gibran jadi wakil presiden,” ujar KH Junaedi Al Baghdadi.

Dikatakan Junaidi, Gibran Rakabuming Raka adalah penerus presiden Jokowi. Kata dia, pak Jokowi juga pernah datang ke Pondok Pesantren ini untuk mengikuti pengajian.

“Gibran adalah penerusnya Jokowi yang pernah 7 kali datang mengaji disini. Dulu pak Jokowi pernah datang dan saya doakan jadi presiden. Sekarang mas Gibran datang saya doakan agar menjadi wakil presiden tahun 2024-2029,” tegasnya.

Sementara itu, dihadapan begitu banyak jamaah, Gibran Rakabuming Raka atau calon wakil presiden dengan nomor urut 2 itu meminta didoakan agar dibukakan jalan dan dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT.

Menurut Gibran, dalam Pilpres pilihan boleh berbeda namun persaudaraan harus dijaga. Kita adalah saudara, tidak boleh terganggu hubungan baiknya hanya karena beda pilihan.

“Pilihan boleh berbeda. Tapi bapak ibu semua harus tetap rukun. Tidak ada fitnah diantara kita,” urai Gibran.

Ditempat yang sama, Ketua umum ReJO Pro Gibran HM Darmizal mengatakan bangga kepada Gibran yang telah datang untuk mengaji di Ponpes Al Baghdadi.

“Tadi bisa kita lihat lebih seratus ribu jamaah yang hadir. Saking ramainya jamaah, mereka bahkan sampai berdesakan duduk pada lahan yang luasnya lebih 3 hektare. Abah Junaidi juga memimpin doa untuk mas Gibran sebagai wakil presiden berikutnya. Ini tentu demi melanjutkan kepemimpinan presiden Jokowi untuk menuju Indonesia emas tahun 2045,” demikian Ketum ReJO Pro Gibran menjelaskan.

Pantauan wartawan, Gibran terlihat meninggalkan lokasi pengajian pada Minggu dinihari 10 Desember 2023 sekitar pukul 01:16 menit dengan mengendarai mobil Toyota Kijang Innova warna hitam dengan nomor polisi AE 1733 LF.

Ketua umum PSI, Kaesang Pangarep dan Sekjen Raja Juli Antoni menyusul hadir sesaat acara pengajian mendekati selesai. Terlambat hadir karena perjalanan darat usai menghadiri HUT PSI di Semarang, Jawa Tengah.

Kehadiran Kaesang Minggu dinihari di Ponpes Baghdadi disambut secara khusus, akrab penuh kekeluargaan oleh KH Junaedi Albaghdadi, M Iqbal Junaedi dan para jamaah yang menunggu.

Ikut juga hadir pada Pengajian akbar tersebut Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, mantan KASAD Jenderal TNI Purn Dudung Abdurrachman, mantan Kapolda Metro Jaya Mohammad Iriawan atau Iwan Bule. ***

Tinggalkan Balasan