Dialog Jumat Curhat: Keterbukaan Polsek Dentim dalam Mendengar dan Menyelesaikan Permasalahan

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Dalam upaya meningkatkan keterbukaan dan mendengar aspirasi masyarakat, Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat ya g bertempat di Kantor Kelurahan Penatih, Jln. Padma No. 171, Denpasar Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Penatih, staf Kelurahan dan petugas kebersihan kelurahan Penatih. Polsek Dentim yang dipimpin Kanit Binmas Iptu I Nyoman Sujana S.H.,bersama komponen masyarakat dan pemerintah setempat, berkumpul untuk berbagi pengalaman, permasalahan, dan harapan, Jumat (22/12/2023) pukul 09.00 Wita.

Lurah Penatih yang turut serta hadir dalam kegiatan ini, menunjukkan keterlibatan aktif pemerintah setempat dalam menjalin komunikasi yang efektif dengan aparat Kepolisian dan masyarakat. Dalam sesi curhat, warga masyarakat menyampaikan berbagai permasalahan, mulai dari keamanan lingkungan hingga persoalan kebersihan.

Bacaan Lainnya

Salah satu permasalahan yang diangkat dalam kegiatan Jumat curhat ini yaitu gangguan ketertiban terkait tindakan vandalisme di beberapa Area yang sering menjadi target vandalisme. Misalnya, dinding bangunan kosong di sekitar pasar, halte bus, atau tembok perumahan di pinggir Jalan. Tindakan vandalisme sering terjadi pada waktu tertentu, biasanya malam hari, tindakan ini sangat merusak lingkungan dan fasilitas umum lainnya. Kami berharap ada langkah kongkret dari Kepolisian dan Kelurahan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kanit Binmas Polsek Dentim mengatakan bahwa keluhan dan keprihatinan yang disampaikan terkait tindakan vandalisme, Polsek Dentim akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasinya. Kami akan meningkatkan patroli keamanan pada malam hari di lokasi yang rentan, mengintensifkan pemantauan, serta bekerja sama dengan pihak kelurahan untuk merancang strategi bersama guna mencegah dan menanggulangi tindakan vandalisme. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, dan kerjasama dari warga sangat kami harapkan dalam upaya ini.

Dengan adanya kegiatan ini, maka terbentuklah ruang dialog yang memperkuat hubungan antara Kepolisian dengan komponen masyarakat. Polsek Dentim berperan sebagai mediator yang efektif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

Iptu I Nyoman Sujana juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Kami mengajak seluruh warga masyarakat untuk turut serta dalam upaya pencegahan dengan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah kita. Dengan kerjasama yang baik antara kepolisian, pemerintahan, dan masyarakat, saya yakin kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. “Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan tempat kita tinggal” ungkapnya.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan