Deklarasi GO Karawang, Lima Partai Non Parlemen Dukung Ajam Bupati Karawang 2024-2029

Lima Partai Non Parlemen Deklarasi Go Karawang dukung Ajam Bupati
Lima Partai Non Parlemen Deklarasi Go Karawang dukung Ajam Bupati

Filesatu.co.id, KARAWANG | KONTESTASI Pemilukada Kabupaten Karawang 2024 akan dilangsungkan pada 27 November mendatang. Tahapan pendaftaran disebut akan berlangsung pada Agustus atau sekitar dua bulan lagi.

Karena itulah, berbagai partai politik di Karawang telah mulai melakukan komunikasi, termasuk partai non parlemen yang bersatu, para pimpinan Parpol ini menyebut mendeklarasikan dukungan kepada salah satu Calon Bupati Karawang 2024-2029. Parpol non parlemen itu bertemu di Hotel Brits Jl. Tarumanegara Kav. 8, Jl. Akses Tol Karawang Bar. No.I, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Karawang, pada Rabu 10 Juli 2024

Bacaan Lainnya

Mereka di antaranya, Dedi Rustandy Ketua DPC PPP Karawang, Ketua Pimcab karawang PKN Kuswati, Ketua DPC Partai Hanura Arifin, ST, Ketua DPC Partai Garuda Karawang Ajat Munajat, Ketua Exco Partai Buruh Karawang Ramli beserta pengurus dan kader politiknya masing-masing.

Komitmen dukungan untuk memenangkan Bacabup Acep Jamhuri ini dibuktikan dengan ditandatanganinya Fakta Koalisi oleh seluruh ketua partai politik.

Juru bicara koalisi non parlemen, Dedi Rustandi yang juga Ketua DPC PPP Karawang, menerangkan, merupakan aspirasi dari semua konstituen masing-masing kelima parpol agar turut berpartisipasi dalam Pilkada Karawang 2024 demi mewujudkan Kabupaten Karawang lebih baik dalam lima tahun kedepan.

“Aspirasinya adalah bahwa kami bersepakat mendukung H. Acep Jamhuri menjadi cabup dan kami tentunya akan lakukan kerja-kerja elektoral demi menangkan Acep di Pilkada Karawang 2024,” kata Derus, sapaan akrabnya, di hadapan awak media. Rabu 10 Juli 2024 malam.

Ia melanjutkan, paska deklarasi ini pihaknya akan membentuk tim khusus yang akan dikoordinasikan dengan Acep Jamhuri dan tentunya dengan parpol koalisi pengusung.

“Hasil ikhtiar pada malam hari ini adalah titik awal bagaimana GO-Karawang ini betul-betul ingin memajukan Karawang dengan menjadikan Acep Jamhuri sebagai Bupati Karawang,” ulasnya.

Derus sangat meyakini dengan semangat pemenangan tingkat tinggi Acep Jamhuri akan menjadi pemenang dan menjadi pilihan rakyat Karawang di Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024.

“Dengan pengalaman beliau di eksekutif dimulai dari level bawah sampai ke puncak karir menjadi Sekda Karawang adalah dipandang sangat mumpuni untuk membawa masa depan Karawang ke arah yang cerah dan lebih baik dari periode bupati sebelumnya,” ujarnya.

Derus mengungkapkan, kelima parpol GO-Karawang juga merekomendasikan agar Gina Swara bersedia damping Acep Jamhuri sebagai wakilnya.

“Kalau pasangan itu terwujud, insyaAllah itu Kabupaten Karawang menjadi lebih baik dengan adanya pasangan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Arifin menyampaikan, dalam pembentukan koalisi Go Karawang telah menempuh jalan yang panjang, dari awal 10 partai non parlemen, tersisa 5 partai non parlemen.

“Kami akan terus berjuang dan konsisten mendukung Acep Jamhuri, ini juga merupakan hasil dari Rakorcab yang sudah dilakukan DPC Hanura Karawang,” kata Arifin.

Arifin mengungkapkan, koalisi Go Karawang akan mengusulkan Gina Fadlia Swara untuk menjadi pendamping Acep Jamhuri sebagai Bacawabup.

“Kalau dari sisi pemetaan kekuatan politik, Pak Acep sangat kuat di wilayah utara, sedangkan Teh Gina kuat di wilayah selatan. Ketika bersatu akan menjadi suatu kekuatan besar,” papar Arifin. ***

 

 

Tinggalkan Balasan