Darmizal: Sikap Negarawan Prabowo dalam Debat Tak Dimiliki Capres Lain

Filesatu.co.id – JAKARTA | DEBAT Pilpres kelima atau debat pamungkas usai digelar Minggu malam 4 Januari 2024 oleh KPU di Jakarta Convention Center atau JCC.

Jalannya debat bertema soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi tersebut tak lupa dari pengamatan Ketua umum Relawan Jokowi untuk Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS.

Bacaan Lainnya

Menurut Darmizal, dari awal hingga akhir debat,  calon presiden Prabowo Subianto memperlihatkan tampilan terbaiknya “sempurna sebagai negawaran sejati”.

Menurut Darmizal, Prabowo menjelaskan atau memaparkan dengan rinci program-program unggulannya dan berkomitmen untuk melaksanakannya jika terpilih menjadi Presiden. Terutama memperhatikan soal dan kualitas pendidikan.

Disamping itu, Prabowo fokus memaprakan soal permasalahan stunting, kesehatan ibu hamil dan anak yang masih dalam kandungan hingga lahir yang harus dapat perhatian oleh negara.

“Pak Prabowo konsisten dengan program ibu hamil, anak sekolah serta soal kesehatan. Seperti kita perhatikan bersama Prabowo berkomitmen soal kesehatan. Karena Indonesia kekurangan dokter,” ungkap Darmizal, Senin 5 Februari 2024.

Darmizal mengatakan, dalam closing debat Prabowo menunjukkan sikap negarawanan sejati. Apa yang disampaikan Prabowo tidak disampaikan oleh calon presiden yang lain.

“Pak Prabowo sungguh negarawan sejati. Karena pada closing debat dengan gagah bersikap ksatria meminta maaf pada pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Ia juga meminta maaf pada pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud. Pada KPU pak Prabowo juga menyampaikan permintaan maaf jika selama jalanya Pemilu ada kesalahan. Ini yang luar biasa dari pak Prabowo,” ungkap Darmizal.

Masih menurut Darmizal, dalam closing debat pak Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada presiden pendahulu yang telah menjaga bangsa Indonesia.

Diketahui, Prabowo mengucapkan terima kasih pada Bung Karno, Soeharto, Habibie, Gusdur, Megawati, SBY dan Jokowi. Kata Prabowo, mereka adalah putra putri tebaik bangsa yang telah menjaga bangsa ini

“Sikap demikian tidak terdapat pada capres lain. Saya meyakini sikap pak Prabowo ini negarawan sejati yang menghormati para pendahulu bangsa,” pungkas Darmizal. ***

Tinggalkan Balasan