Dandim Gianyar Lepas Empat Prajurit Memasuki Masa Purna Tugas

  • Whatsapp

FILESATU.CO ID, GIANYAR BALI – Masa purna tugas bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara karena pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih di kandung badan.

Bertempat di Gedung Manunggal Rakyat Makodim 1616/Gianyar, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro, melaksanakan acara purna tugas bagi personel Kodim 1616/Gianyar yang telah memasuki masa purna tugas. Selasa (06-04-2021).

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya :Dipimpin Kepala BNPB, Pangdam IX/Udayana Hadiri Vidcon Terkait Penanganan Bencana Alam di NTT

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh :
Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro, Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Hari Solasto, Para Perwira Staf jajaran Kodim 1616/Gianyar, Para Danramil jajaran Kodim 1616/Gianyar, Anggota PNS dan Militer jajaran Kodim 1616/Gianyar dan Para Pengurus dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXV Kodim 1616/Gianyar.

Baca Lainnya :Buntut Penemuan Mayat Wanita Telanjang, Keluarga Korban Tidak Terima Disebut Bunuh Diri

Dalam penyampaiannya, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro menyampaikan selama pelaksanaan masa kedinasan tentunya banyak hal yang dialami baik suka maupun duka, serta berbagai pengalaman dalam melaksanakan kedinasan. Hal ini tentunya akan dialami oleh seluruh prajurit yang ada di satuan.

“Kami segenap keluarga besar Kodim 1616/Gianyar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para prajurit sekalian yang sudah mengakhiri masa dinasnya atas segenap dedikasi dan pengabdiannya kepada satuan di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ucap Dandim.

“Begitu juga kepada pihak keluarga yang sudah mendukung para suami dalam melaksanakan tugasnya. Masa purna tugas bukanlah merupakan akhir dari Pengabdian, sebagai warga negara yang baik kita senantiasa diharapkan untuk berbakti kepada bangsa dan negara, untuk itu maka diharapkan pengalaman, keterampilan serta pengetahuan yang diperoleh selama penugasan dapat dimanfaatkan dengan baik dalam kehidupan dengan masyarakat yang ada di sekitarnya,” tambahnya.

“Bagi prajurit yang masih dalam masa dinas momentum ini hendaknya dapat dijadikan motivasi dalam pengabdian dan tugasnya sehari-hari sehingga dapat lebih baik lagi, khususnya pada saat pandemi ini, saya tidak henti-hentinya mengingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan dan berpedoman kepada protokol kesehatan,” pungkasnya

Dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan Kepada anggota Kodim 1616/Gianyar yang Purna Tugas atas nama : Peltu I Made Suirta NRP 607545,
Peltu Kadek Natar NRP 607551, Serka I Made Limbak NRP 599971 dan
Sertu Dewa Made Berata NRP. 599964.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan