Dandim 1616/Gianyar Bersama Muspida Kabupaten Gianyar menerima Vaksin Covid-19

FILESATU.CO.ID GIANYAR BALI – Dandim 1616/Gianyar Bersama Muspida Kabupaten Gianyar menerima Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Halaman Belakang Kantor Bupati Gianyar. Jumat (5-03-2021).

Sebelumnya sebanyak 70 orang Babinsa jajaran Kodim 1616/Gianyar telah melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 yang di laksanakan di Rumkit Tk. II Udayana Denpasar.

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya :

Diungkapkan Letkol Inf Frandi Siboro, proses vaksinasi diawali dengan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan ada tidaknya penyakit bawaan, kemudian penyuntikan vaksin dan setelah disuntik diakhiri dengan observasi untuk melihat gejala klinis setelah vaksinasi.

“Puji Tuhan, saat disuntik vaksin, tak merasakan apapun, hanya seperti dicubit dan setelah menjalani observasi selama 30 menit, juga tak merasakan apapun,” sambungnya.

Kegiatan Vaksin tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk penanggulangan pandemi Covid 19 guna memutus mata rantai/penyebaran Covid 19 sesuai dengan surat keputusan Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang teknis pelaksanaan Vaksin Covid 19.

Diketahui pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid 19 jenis Sinovac hari ini diikuti oleh Muspida Gianyar dan para OPD jajaran Pemda Gianyar serta Instansi terkait sebanyak 127 orang.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan