Buat Pembelian Fiktif, Oknum Supervisor Toko HP di Jember Ditangkap Polisi

Filesatu.co.id, Jember | Seorang pria yang berinisial EP, (27), warga dusun Manis desa Laweyan, Sumberasih, Kabupaten Probolinggo yang sehari harinya sebagai supervisor wilayah timur CV Gedang Cell yang mempunyai wilayah kerja meliputi Kecamatan Kraksaan, Besuki dan Jember diduga telah melakukan penggelapan barang atau uang milik tempatnya bekerja. Senin (5/12/2022).

Cara yang dilakukan EP yaitu dengan berpura pura meminjam uang ke admind toko untuk melakukan pembelian barang toko berupa Handphone ( Hp ) namun uang tersebut tidak dibelikan Hp tetapi Ephone (EP) menuliskan pada laporan catatan stok barang di tokonya dan cara seperti ini dilakukan EP berulang kali.

Bacaan Lainnya

Sewaktu ditanya oleh admin dan Kepala Toko tersangka EP menjawab bahwa itu semua sudah seijin pak Agus pemilik CV Gedang Cell. Tersangka juga sempat meminjam hp di toko gedang cell kraksaan dan besuki yang jenis dan tipenya disesuaikan dengan daftar stock di toko gedang cell Jember sewaktu ada pemeriksaan dari pusat yang tanpa seijin kepala toko.

Kapolsek Sumbersari Polres Jember Kompol Sugeng P. SH. Pada beberapa media mengatakan,” Perbuatan tersangka ini diketahui sendiri oleh pemilik CV saat dilakukan pengecekan kembali barang yang ada di toko sehari setelah ada pemeriksaan dari pusat. Yang ternyata barangnya berupa HP tidak ada kurang lebih sebanyak  50 unit dari berbagai merek,”jelasnya.

Dari pengakuan tersangka ternyata Hp yang dipinjam dari toko cabang lainya dikembalikan lagi setelah dilakukan pemeriksaan pertama. Akibat perbuatannya toko mengalami kerugian sebanyak kurang lebih Rp. 96.827.000

Perbuatan EP ini disangkakan oleh Polisi melanggar hukum dengan pasal 372 Sub 372 KUHP. dan barang bukti yang berhasil diamankan berupa 2 lembar pengecekan stock di tanggal 8 September 2022, 2 lembar pengecekan stock tanggal 9 September 2022, 50 lembar laporan barang keluar masuk Toko Gedang Cell Jember,

”Selain itu juga diamankan 1 buah buku catatan pinjam stock toko lain milik admin gedang cell Jember, 1 buah buku catatan pinjam stock toko lain milik Tersangka, 2 lembar daftar stock yang tidak ada di toko gedang cell Jember yang ditanda tangani pemilik dan terangka, 2 lembar surat pengangkatan atau perikatan kerja.”pungkasnya. (Tog).

Tinggalkan Balasan