Blue Light Patrol Polsek Dentim: Tindakan Nyata untuk Mencegah Gangguan Kamtibmas

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan patroli malam rutin atau disebut Blue Light Patrol. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah Denpasar Timur, Kamis (9/11/2023) malam dini hari.

Blue Light Patrol yang dilaksanakan oleh personel Polsek Dentim ini melibatkan sejumlah petugas dengan menggunakan armada mobil berlampu rotator berwarna biru yang selalu menyala dan sesekali membunyikan sirine, sebagai sinyal kehadiran Polisi di tengah masyarakat. Unit Blue Light Patrol melakukan pengawasan di berbagai titik strategis di wilayah hukum Polsek Dentim, termasuk pusat-pusat keramaian, kawasan perumahan dan obyek Vital seperti ATM Perbankan.

Bacaan Lainnya

Selain patroli malam, Personil juga menggandeng warga masyarakat dalam program keamanan lingkungan. Ini merupakan langkah kolaboratif untuk memperkuat kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Masyarakat setempat menyambut baik upaya Polsek Dentim ini. Seorang warga mengatakan, “Kami merasa lebih tenang dengan adanya patroli malam ini. Semoga ini dapat menjaga keamanan kita semua.”

Ipda I Made Buda Arjana selaku Perwira Pengawas (Pawas) yang memimpin Pelaksanaan Blue Light Patrol, menjelaskan bahwa “Blue Light Patrol ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Kami berusaha mencegah gangguan kamtibmas seperti tindakan kriminal dan perbuatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.”

“Semoga dengan upaya ini, diharapkan tingkat gangguan kamtibmas dapat diminimalkan, dan masyarakat dapat hidup dengan lebih aman dan nyaman” imbuhnya.

 

Laporan  : Benthar

 



Tinggalkan Balasan