Blue Light Patrol Polsek Dentim Berperan Aktif Dalam Meningkatkan Keamanan Masyarakat

Filesatu.co.id,   Denpasar – Bali | Polsek Dentim kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakatnya dengan melaksanakan Blue Light Patrol yang bertujuan untuk memaksimalkan kehadiran polisi di lingkungan masyarakat dan mencegah potensi kejahatan, Rabu (20/9/2023) pukul 01.00 wita.

Kegiatan Blue Light Patrol ini dipimpin oleh Pawas (Perwira Pengawas) Iptu Made Galih Artawiguna S.Tr.k., melibatkan 9 personil dengan menggunakan Kendaraan mobil Patroli berlampu rotator biru yang menyala. Lampu biru tersebut tidak hanya berfungsi sebagai sinyal darurat, tetapi juga sebagai simbol kehadiran polisi yang siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selain memantau wilayah ketika melaksanakan patroli, unit Blue Light Patrol Polsek Dentim juga mengadakan dialog dengan warga masyarakat yang melakukan aktifitasnya pada malam hari, menyampaikan himbauan Kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan selama melaksanakan aktifitas di malam hari. Dialog Ini juga bertujuan untuk memahami kekhawatiran dan masalah keamanan yang dihadapi oleh masyarakat serta menciptakan kemitraan yang kuat antara polisi dengan masyarakat.

“Blue Light Patrol adalah langkah proaktif kami untuk meningkatkan keamanan di wilayah kami. Dengan peningkatan kehadiran polisi malam ini di jalan-jalan rawan terjadinya aksi kriminalitas dan area atau pemukiman yang rentan terhadap kejahatan, kami berharap dapat memberikan rasa aman yang lebih besar kepada warga kami.” Ungkap Iptu Artawiguna

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan