Bersama Majukan Indonesia”, Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah pemuda KE-95

.”Bersama Majukan Indonesia”, Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah pemuda KE-95

DENPASAR – Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melaksanakan Upacara Bendera bertempat di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Sabtu (28/10/2023). Dengan mengambil tema “Bersama Majukan Indonesia”, upacara diikuti oleh para Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali dengan menggunakan pakaian Batik KORPRI.

Bacaan Lainnya

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum yang mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri,” tutup Inspektur Upacara.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan