Berkah Ramadhan, LAN DPC Banyuwangi Bersama GP ANSOR Wakaf Alquran

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Berkah Ramadhan kali ini di rasakan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, Lembaga Anti Narkoba (LAN) DPC Banyuwangi Bersama GP ANSOR mewakafkan ribuan Al Quran pada masjid dan mushola yang tersebar di Kabupaten paling ujung timur pulau jawa.

Selain Wakaf Al Quran, LAN DPC Banyuwangi juga memberikan edukasi kepada para pemuda di beberapa desa tentang bahaya narkoba.

Bacaan Lainnya

Baca lainnnya : Evaluasi Bapparda Tinggal Menunggu Waktu, Menuju Pariwisata Kabupaten Blitar Lebih Baik

Hal itu disampaikan, Hijrotul Hadi, ketua LAN DPC Banyuwangi, Saat di hubungi melalui selulernya mengatakan bahwa dalam bulan suci Ramadhan kali ini waktu yang sangat tepat untuk berbuat demi kebaikan umat. Kamis (15/4/2021)

“Di bulan Ramadhan ini, selain mewakafkan Al Quran pada beberapa tempat ibadah yaitu mushola dan masjid, dengan tujuan agar al quran tersebut bisa bermanfaat bagi jamaah untuk mengaji tadarus khususnya di bulan penuh berkah ini.” ungkapnya

Baca Lainnya : Didampingi Saksi Hidup Sengketa Tanah, Yoyok Kembali Menemui Kades Kebondalem

Masih menurut, Hadi, selain wakaf Al Quran, kami juga memberikan edukasi kepada para pemuda tentang bahaya narkoba.

“selain itu, di desa kedayunan kali ini, kami juga memberikan edukasi tentang bahaya narkoba, karena menurut kami, penyalahgunaan narkotika sekarang ini sudah mencapai level stadium lanjut, yang mana hal itu butuh kesadaran semua elemen masyarakat untuk memberikan edukasi khususnya kepada para kaum pemuda.” imbuhnya.

Diketahui kegiatan wakaf Al Quran dan sosialisasi bahaya narkoba ini akan terus di geber oleh LAN DPC Banyuwangi bersama GP ANSOR selama bulan Ramadhan tahun 2021 ini. *(bi)



Tinggalkan Balasan