Banggakan Kodam IX/Udayana, Pejudo Prajurit Kowad Sabet Emas  Kejurnas Cup XIII

Filesatu.co.id, Denpasar Bali |Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam IX/Udayana yang tergabung dalam Atlet Judo Pemprov Bali patut diacungi jempol.

Pasalnya dalam Kejuaran Nasional Judo dan Bela Diri Kasad Cup XIII tahun 2022 kemarin, mampu tampil membanggakan dengan menyabet mendali emas dan mendapat penghargaan sebagai Prajurit TNI berprestasi serta Dan II Kehormatan.

Bacaan Lainnya

Kejurnas yang digelar pada 25-27 Maret 2022 di Gor Kartika Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok tersebut, diikuti oleh 500 Atlet Judo dari seluruh Indonesia (34 Provinsi) dalam mempersiapkan para Atlet Judo untuk menghadapi Sea Games di Vietnam pada Bulan Mei 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P, S.I.P., dalam keterangannya di Makodam, Denpasar, pada Senin (28/3/2022). Pihaknya menyebutkan, Atlet Judo Putri dari Pemprov Bali tersebut adalah Ni Kadek Anny Pandini yang kesehariannya berdinas di Jasdam IX/Udayana dengan menyandang pangkat Sersan Satu (Sertu) Kowad (K) dan juga merupakan Atlet Judo Nasional.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan, bahwa Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., beserta keluarga besar Kodam Udayana menyampaikan, selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Sertu (K) Anny, ucapan selamat itu disampaikan melalui telepon seluler kepada Anny.

“Kami mengucapkan selamat dan rasa syukur serta bangga atas prestasi terbaiknya meraih medali emas. Terima kasih atas prestasinya dan teruslah berprestasi sehingga membanggakan dan mengharumkan Kodam IX/Udayana termasuk diajang yang lebih tinggi lagi,” kata Kapendam

 

Sementara itu, Sertu (K) Anny Pandini pada saat dihubungi melalui telephone selulernya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam dan keluarga besar Kodam atas dukungan dan doanya, sehingga dirinya dalam Kejurnas Kasad Cup ke XIII ini mampu menorehkan prestasi terbaiknya dengan menyumbangkan emas di kelas spesialisasinya yakni kelas 57 Kg.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam dan keluarga besar Kodam IX/Udayana atas dukungan dan doannya, sehingga saya mampu memberikan yang terbaik dan mengharumkan Kodam IX/Udayana,” ucap Sertu (K) Anny Pandini.

Dirinya juga mengatakan, Kejuaraan Judo Kasad Cup XIII tahun 2022 ini merupakan tolak ukur dan ajang pemanasan dalam persiapan untuk menghadapi event di Sea Games mendatang.

“Saya bertekad akan terus berjuang serta mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengharumkan Kodam IX/Udayana dan membanggakan Provinsi Bali serta Indonesia disetiap kejuaran olahraga Judo Nasional maupun Internasional,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kejuaraan Judo Kasad Cup XIII tersebut, selain membanggakan Kodam IX/Udayana, Sertu (K) Anny Pandini juga turut mengharumkan Provinsi Bali dengan menyumbangkan medali emas, sehingga Bali menduduki Peringkat ke tiga Juara Umum di Kejurnas tersebut dengan total perolehan 8 mendali emas, 5 mendali perak dan 8 mendali perunggu.

Sertu (K) Anny Pandini yang saat ini tergabung bersama atlet Judo Nasional, juga sebelumnya telah menorehkan tinta berlian dalam mengharumkan Kodam IX/Udayana dan Provinsi Bali dengan merebut emas di PON ke XX di Papua tahun 2021 lalu.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan