Awal Tahun 2022, Puluhan Atap Rumah Disapu Angin Kencang

Filesatu.co.id, Madiun | Tepat di awal tahun baru, hujan deras disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, Sabtu (1/1/2022).

Setidaknya, terdapat 2 Desa yang terdampak parah, Desa Metesih dan Sambirejo Kecamatan Jiwan. Kencangnya angin mengakibatkan tumbangnya beberapa pohon serta tersingkapnya puluhan atap rumah.

Bacaan Lainnya

Tercatat, sebanyak 16 rumah yang terdampak atas kejadian ini. Atap rumah rusak berat, tersingkap oleh kibasan angin kencang.

Camat Jiwan, Imam Nurwedi (tengah) bersama tiga pilar saat melakukan evakuasi di malam hari

Di lokasi lain, masih desa yang sama, dua pohon tumbang menutup total akses jalan. Tepatnya di jalan raya Metesih-Jiwan. Adalah pohon jati berdiameter 70 centimeter serta pohon trembesi berdiameter 150 centimeter. Akses jalan di lokasi tersebut, baik dari arah utara maupun selatan lumpuh.

Kejadian yang berlangsung sore hari tersebut, tidak bisa dilakukan evakuasi langsung. Hal itu disebabkan hujan angin berlangsung sejak sore hingga malam hari. Begitu cuaca mulai membaik, evakuasi dilakukan.

Dalam proses evakuasi kerusakan rumah dan pohon tumbang, melibatkan beberapa elemen. Mulai Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Camat, Babinsa, Babinkamtibmas, Pemerintah Desa serta masyarakat setempat. Selain melakukan evakuasi, BPBD juga menyediakan bantuan logistik berupa makanan siap saji, tambahan gizi, masker serta hand sanitizer.



Tinggalkan Balasan