Awal Tahun 2022, Alumni SMA Lab Ikip Jember Angkatan 87 Helat Reuni

Filesatu.co.id, Jember |Tahun baru 2022 tidak menyurutkan minat dan niat 38 alumni SMA Lab Ikip Jember angkatan 1987  (kelas A2 ( Biologi) dan A3 ( Sosial) untuk menghelat reunu angkatan 87 di Rumah Trimarna Purnaningrum perumahan pondok Bambu kelurahan Kebonsari kecamatan Sumbersari kabupaten Jember. Sabtu ( 1/1/2022).

Bacaan Lainnya

Ketua pelaksana Mahrobi Hasan menuturkan sangat apresiasi tingkat kehadiran Alumni SMA LAB IKIP angkatan 87 direuni kali ini sangat luar biasa seperti Herwin dari Sidoarjo,yasmito dari pacitan serta Ratna dari Probolinggo, dan Tri Marna dari Magelang bisa mewarnai untuk hadir di reuni ini.” Katanya.

Keceriahan juga tampak menghias wajah para Alumni yang rata rata berusia diatas 50 tahun itu, ide mengelar reuni yang diprakarsai oleh Tri Tunggal yakni Tri Marna purnaningrum,Ferkaderi,Ani Raliyanti.

“ Ketiganya berinisiatif mengadakan reuni bersama teman teman seangkatan sekaligus untuk membentuk susunan pengurus alumni SMA Lab Ikip angkatan 87 dibentuk secara resmi sebagai Ketua
Mahrobi Hasan,Wakil ketua Akbar Winasis, Sekretaris Togas Irianto Bendahara I. Ferkaderi.Bendahara
II..Mariani.Humas M. Farid dan Subagio,” ungkapnya.

 

Akbar Winasis dalam sambutannya mengatakan Reuni 33 tahun merupakan momen yang sangat
langka apalagi tepat di 1 januari “ belum tentu kita bisa mengadakan reuni pada 5 atau 10 tahun dengan peserta yang lebih banyak. Sekarang saja sudah labih 5 orang yang sudah meninggal.”ucapnya.

 

Akbar Winasis merupakan Sekcam Umbulsari menambahkan Momen reuni seperti ini sangat berkesan. tidak hanya bernostalgia ,juga sebagai ajang berbagi kebahagiaan dan saling
menguatkan.”tandasnya.

Sementara Tri Marna Purnaningrum pemerkarsa reuni saat dikonfirmasi   filesatu co.id mengatakan,” di acara reuni ini sebagai ajang temu kangen dan menjalin tali silahturrahmi, mempererat pertemanan, menjalin
hubungan bisnis, apapun alasannya mengenang masa lalu dalam momen yang manis dan penuh
kebersamaan. Karena masa sekolah waktu yang cukup panjang untuk menjalin kebersamaan dan
membangun beragam momen tumbuh bersama.

Namun siklus kehidupan membuat kita harus mengejar masa depan, karier, kehidupan berkeluarga dan
lain lain.

Para sahabat yang dulu bagaikan saudara dan seperguruan perlahan merenggang karena focus
kita berubah.semakin tua umur kita ,sumber kesejahteraan dan focus utama kita berubah lagi.

Pertemanan menjadi salah satu elemen kebuuhan hidup yang penting.Reuni memberikan iklim pertemanan yang kita butuhkan,juga ajang mengkorfirmasi kembali hubungan pertemanan.

“pertemuan dalam reuni memberikan kesejahteraan emosi yang membuat kita bahagia. Bertemu lagi
dengan kawan kawan lama yang dulu menorehkan kenangan masa remaja yang konyol, sedih dan
bahagia membuat kita merasakan kembali kebersamaan itu.

Silahturahmi yang manis itu kembali terjalin,kita akan mendapat tambahan penguatan emosi seperti yang dialami Paena.”ungkapnya.

Herwin alumni asal Sidoarjo menyampaikan banyak terima kasih pada ketua penyelenggara Mahrobi Hasan yang telah mensupport kegiatan ini sehingga kita bisa kumpul bersama alumni bisa canda tawa dengan keadaan sehat wal Afiat .” Katanya.

Herwin juga berharap dengan merajut kembali tali silaturahmi. Semoga alumni yang kali ini masih belum bisa datang kedepan bisa hadir dan selalu diberi kesehatan dan rejeki yang melimpah oleh Allah SWT.

“Kita akan evaluasi kegiatan hari ini karena banyak sekali kekurangannya agar kedepan bisa lebih baik
dan mempunyai program yang bermanfaat bagi alumni SMA LAB IKIP khususnya angkatan 87. agar lebih ditingkatkan lagi serta kita optimis kedepan kita lebih sukses.”pungkasnya ( Tog)



Tinggalkan Balasan