Atasi Kemacetan di Bandara, Polres Bandara Ngurah Rai Turunkan Personil Gabungan

Filesatu.co.id,  Badung – Bali|Polres Bandara- Beberapa terakhir ini tampak di sekitar kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai terjadi peningkatan volume kendaraan baik yang akan masuk maupun yang akan keluar dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Peningkatan arus kendaraan ini menyebabkan terjadinya kemacetan di sejumlah ruas jalan utama dan beberapa titik dalam kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pemandangan seperti ini mulai terlihat sejak beberapa hari terakhir yang biasanya mulai terjadi dari sore hari hingga malam sekitar jam 9 malam.

Bacaan Lainnya

Mengatasi dampak kemacetan agar tidak semakin parah, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menurunkan seluruh personilnya yang didukung oleh personil jajaran Satuan Samapta, melakukan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan yang ada di areal bandara.

“Kita turunkan sejumlah personil guna mengatasi kemacetan yang terjadi di sejumlah ruas jalan. Beberapa ruas jalan dan persimpangan kita tempatkan personil melakukan pengaturan dan rekayasa lantas sehingga kemacetan cegera bisa teratasi,”ujar Kasat Lantas Iptu Made Kona, S.H. seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., pada sabtu (26/8/2023).

Menurut Kasat Lantas, ada beberapa lokasi yang menjadi atensinya di antaranya Simpang Radar, Simpang Harris, Media AURI, Median Kargo termasuk di dalam kawasan simpang terminal international dan penyeberangan Solaria.

Disinggung mengenai penyebab terjadinya kemacetan arus lalu lintas, Iptu Made Kona menjelaskan akibat meningkatnya kunjungan wisatawan ke Bali melalui bandara sehingga volume kendaraan juga meningkat kemudian arus lalin yang mengarah Kuta melalui Simpang Harris juga mengalami peningkatan begitupula dengan arus kendaraan yang mengarah Tuban meningkat sehingga berdampak pada arus kendaraan yang akan keluar bandara.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan