Antisipasi Kriminalitas Di Malam Hari, Polsek Denpasar Utara Optimalkan Kegiatan Blue Light Patrol

Filesatu.co.id,  Denpasar-Bali | Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, Polsek Denpasar Utara melaksanakan ‘Blue Light Patrol’, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, di wilayah Kecamatan Denpasar Utara, dari dini hari hingga menjelang subuh.

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh UKL (unit kerja lengkap), yang dipimpin oleh Perwira Pengawas yang bertugas saat itu, difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya.

Bacaan Lainnya

Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif dan menyalakan lampu biru.

“Blue Light Patrol merupakan salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan. Dengan “Blue Light Patrol” diharapkan, masyarakat akan tahu kehadiran Polisi, dengan demikian masyarakat akan merasa aman dan terlindungi,” ungkap Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H.

Lebih lanjut, Kapolsek Denpasar Utara berharap, dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini, mampu mencegah terjadinya aksi kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

“Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Kecamatan Denpasar Utara, tetap aman kindusif,” kata Iptu Carlos.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan