Aldes (18) Jurnalis Filesatu.co.id Peserta Termuda UKW Solopos Institute 2022

Filesatu.co.id. Jember |Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan penguji Solopos Institute diikuti oleh 29 peserta se+ Indonesia .diantaranya dari media filesatu.co.id berlangsung selama 2 hari sabtu dan minggu ( 8-9/1/2022) di hotel Red Chilles Solo Jawa Tengah. Minggu (9/1/2022).

Bacaan Lainnya

Direktur filesatu.co id. Supono (Eno) saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan,  sangat bersyukur dari 29 peserta ada beberapa peserta dari filesaatu dan salah satunya peserta termuda.

Eno sapaan akrabnya, menambahkan peserta termuda yaitu Aldes Steven Segel (18) Jurnalis Filesatu.co.id  yang berstatus Mahasiswa Universitas Baturaja jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, dengan penuh semangatnya jauh – jauh dari Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera s5elatan.

Semakin bertambahnya Jurnalis yang berkompeten diseluruh wilayah, maka diharapkan semakin optimistis berita dan informasi yang disampaikan kepada masyarakat akan semakin dapat dipercaya dan tentunya berita – berita yang dihasilkan akan berimbang , sesuai fakta yang ada.

Bahkan, untuk menjadi seorang wartawan atau Jurnalis yang sudah dinyatakan berkompeten tentunya bukannya hal yang mudah, Wartawan profesional harus selalu menjunjung tinggi dan melaksanakan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan UU Pers Nomor : 40 tahun 1999.



Tinggalkan Balasan