Acara Festival Lobster di Hari Kedua di Isi Dengan Gowes

  • Whatsapp

FILESATU.CO.ID, BANYUWANGI – Pantai Mustika yang merupakan salah satu wisata di wilayah Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, kali ini punya gawe. Festival Lobster yang diselenggarakan di Pantai Mustika telah berlangsung selama dua hari sejak tanggal 3-4 April 2021.

Festival pada hari pertama (Minggu, 4/4/2021) kegiatan difokuskan pada edukasi cara mengolah kuliner berbahan Lobster oleh warga setempat, sedang hari ini memasuki hari kedua diadakan acara Gowes bareng yang di ikuti kurang lebih 350 orang.

Bacaan Lainnya

Baca Lainnya :

Buntut Penemuan Mayat Wanita Telanjang, Keluarga Korban Tidak Terima Disebut Bunuh Diri

Komisi IX DPR RI Gandeng BPOM Edukasikan Pada Masyarakat Tentang Penggunaan Obat dan Makanan Ilegal

Bayu yang merupakan salah satu panitia penyelenggara kepada wartawan mengatakan bahwa Festival Lobster ini memang baru pertama kali diselenggarakan. Panitia penyelenggara dipastikan merupakan warga lokal yang kebanyakan nelayan.

“Alhamdulillah, acara berlangsung cukup meriah, antusias peserta luar biasa, bahkan pada hari pertama yaitu edukasi kuliner Lobster dari 30 peserta undangan yang hadir mencapai 50an, sedangkan untuk Gowes tercatat peserta mencapai 350 peserta,” jelasnya.

“Panitia menyiapkan hdiah utama Gowes, sepeda gunung dan banyak door prize untuk diperebutkan oleh peserta,” tambah Bayu.

Imron (66Th), salah satu peserta Gowes asal Jl. Panjaitan, Lateng, Banyuwangi Kota, pada wartawan mengatakan bahwa rute Gowes kali ini sangat bagus, menarik dan medanya cukup menantang.

“Yang terakhir saat melalui perkebunan rutenya benar-benar membutuhkan tenaga ekstra, mungkin panitia tidak mengira semalam akan turun hujan, jadi ya harus hati-hati karena jalanan menjadi basah dan super licin,” ucapnya.

Kapolsek Pesanggaran AKP Subandi saat ditemui wartawan di lokasi acara menjelaskan terkait peserta sengaja dibatasi, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“Peserta sengaja dibatasi dan tetap wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Alhamdulillah sampai saat ini acara berjalan lancar dan kondusif.” papar AKP Subandi.

Pewarta :Sutris

Editor: Ady



Tinggalkan Balasan