4,69 Triliun Uang Baru Disalurkan BI Perwakilan Malang Raya Jelang Idul Fitri

 

Filesatu.co.id, Malang | Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total ada sebanyak Rp 4,69 triliun uang pecahan baru yang disediakan tahun ini.

Bacaan Lainnya

” Sedangkan untuk hari ini dalah layanan dari BI Malang kantor perwakilan Malang Raya yang secara umum di buka pada masyarakat,” ungkap Dedi Prasetyo, Deputi Kepala Perwakilan BI Malang Raya pada Kamis ( 28/3/2024).

Dedi melanjutkan jika tahun ini BI Malang menyediakan Rp 4,69 triliun. Jumlah tersebut naik sekitar 1,79% dibandingkan tahun 2023 lalu,

Seperti diketahui, tahun 2023, BI Malang menyediakan uang pecahan baru sebesar Rp 4,61 triliun. Peningkatan 1,79% tahun 2024 ini berdasarkan pertimbangan realisasi tahun lalu.

Lebih lanjut Dedi menyampaikan ada 8 bank umum di Kota Malang akan melaksanakan penukaran uang terpadu di Gedung Kartini pada hari ini dengan kuota yang disediakan untuk 3 ribu penukaran.

“Penukaran akan menggunakan scan KTP, di mana satu orang hanya diperbolehkan melakukan penukaran sebanyak 1 kali dengan nominal maksimal Rp 3,8 juta,” jelas Dedi melanjutkan.

Sedangkan untuk penukaran di outlet perbankan akan dilayani di 42 bank dengan jumlah titik layanan sebanyak 63 outlet yang tersebar di seluruh wilayah kerja BI Malang, pungkasnya

Perlu diinformasikan layanan penukaran melalui outlet perbankan untuk masyarakat (tidak terbatas hanya nasabah bank) akan berlangsung pada tanggal 1-4 april 2024. Sedangkan untuk informasi lokasi kantor bank bisa dicek di Medsos BI Malang. (Yoe)

Tinggalkan Balasan