Zainal Alim Bacakades Tanggapi Soal Penetapan Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pamekasan

Filesatu.co.id Pamekasan | Paska Beredarnya video di group WhatsApp yang berdurasi 1 menit 24 detik ketua panitia pelaksana Pilkades tahun 2022 Ir Totok Hartono yang menjabat sebagai Sekertaris Daerah menyampaikan hasil rapat tentang tahapan pilkades yang akan diselenggarakan pada bulan April. Sabtu (22/01/2022).

Bacaan Lainnya

Buktinya, pembacaan hasil rapat tahapan kelanjutan Pilkades serentak disampaikan oleh ketua panitia pelaksana kabupaten Pamekasan di depan masa aksi.

Ketua panitia pelaksana Pilkades serentak kabupaten Pamekasan Ir Totok Hartono menyampaikan hasil rapat kelanjutan Pilkades serentak di Pamekasan yang sebelumnya menuai penolakan terselenggaranya Pilkades.

“Penetapan pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Pamekasan yang pertama, tahapan seleksi bakal calon mulai hari Sabtu tanggal 29 Januari 2022, yang kedua, pelaksanaan pungutan suara dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 April 2022” katanya.

Filesatu.co.id, Foto: Zainal Alim salah satu bakal calon kepala desa Bangkes.

Sementara itu, salah satu bakal calon kepala desa Zainal Alim menyampaikan persoalan dinamika demokrasi yang ada di kabupaten Pamekasan khususnya terkait dengan ajang demokrasi kebijakan pemerintah sangat konsisten sekali atas keputusannya.

“Saya sangat mengapresiasi sekali terhadap respon pemerintah dengan adanya dinamika dibawah untuk konsisten dalam menjalankan keputusan hasil kesepakatan kemarin. Bahwa jadwal Pilkades itu tetap dilaksanakan tanggal 23 April mendatang.” Ujarnya

Sapaan akrabnya Zainal mengatakan bahwa, dinamika kontroversial merupakan bentuk upaya memberikan masukan terhadap kebijakan pemerintah mengenai penetapan pelaksanaan Pilkades serentak di Pamekasan.

“Meski situasi dan kondisi ada pihak-pihak yang tidak setuju dan ada yang setuju itu merupakan dinamika demokrasi biasa-biasa saja. Akan tetapi bagi saya kebijakan pemerintah merupakan sesuatu hal yang sangat positif.” Imbuhnya

Di lain itu, bakal calon kepala desa Bangkes Zainal Alim mengatakan apapun keputusan dari Pemkab Pamekasan merupakan hasil kesepakatan bersam.

“Semoga semua pihak bisa menerima dengan keputusan pemerintah atas penetapan pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Pamekasan.”

Zainal berharap mudah-mudahan kedepan aman damai dan di lancarkan pelaksanaannya di momentum ajang pesta demokrasi Pilkada serentak di kabupaten Pamekasan. Pungkasnya

Penulis: Afif



Tinggalkan Balasan