YLC Banyuwangi Sosialisasikan Layanan Hukum Gratis Pasca Dilantik di Surakarta 

FILESATU.co.id, Banyuwangi |  Rapat Kerja Nasional, (Rakornas) Young lawyer Committee (YLC) yang dihadiri seluruh pengurus YLC Indonesia diadakan di Hotel Swiss Beliin Surakarta, selama dua hari pada Kamis sampai Jumat  (7-8 /11/2023).

Rakornas yang dihadiri ketua YLC Banyuwangi Arif Wicaksono, S.H dan wakil ketua Ahmad Mukhlisin, S.H.

Bacaan Lainnya

Salah satu pembahasan penting dalam Rakornas berkaitan dengan sinergi Young lawyer Committee (YLC) dengan PERADI, juga membahas program layanan bantuan Hukum secara cuma – cuma atau gratis kepada seluruh masyarakat pencari keadilan.

Bahkan bukan hanya iru, Rakornas juga mensosialisasikan Aplikasi Perkara yang mana masyarakat secara luas dapat melakukan konsultasi gratis dengan hanya mengunakan Hand phone (HP) tanpa harus bertemu dengan advokat.

Seperti dikatakan Ketua YLC banyuwangi Arif Wicaksono, S.H bahwa YLC  Banyuwangi akan menjalankan beberapa program – program kerja, baik program dari Komite Advokat Muda dari pusat maupun program yang sudah di godok oleh jajaran pengurus yang di Banyuwangi.

Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat mengenai layanan dan bantuan hukum secara gratis untuk masyarakat pencari keadilan yang tidak mampu.

“Kita (YLC) akan melakukan goes to desa atau goes to school dan goes to kampus untuk memberikan pemahaman hukum kepada semua anak muda agar senantiasa taat kepada hukum dan tidak melakukan pelanggaran hukum,”kata Arif pada media. Minggu (10/12/2023).

Sementara itu Ahmad Muklisin., S.H sebagai wakil juga menambahkan, dalam waktu dekat pengurus Komite Advokat Muda Cabang Banyuwangi akan mengadakan kegiatan Ngobrol Pintar, (Ngopi) bersama YLC Banyuwangi, Selain dari unsur YLC juga nantinya akan melakukan kegiatan bersama unsur PBH dan PERADI.

“Selain YLC kita juga akan mengundang praktisi hukum lainya,” tambah Mukhlisin.

Tinggalkan Balasan