Wujud Peduli Lingkungan, Karya Bakti Babinminvetcaddam IX/Udayana Laksanakan Tanam Pohon

Filesatu.co.id, Tabanan Bali |Menindaklanjuti perintah Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., tentang implementasi Pembinaan Teritorial yang menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, Babinminvetcaddam IX/Udayana melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI di Taman Pujaan Bangsa Margarana, Tabanan, pada Jumat (13/5/2022).

Bacaan Lainnya

Mengusung tema “Karya Bakti TNI Sat Non Kowil Sebagai Upaya TNI AD Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat”, kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk Penghijauan Penanaman Pohon Manggis, Sawo Kecik dan Cendana, yang merupakan salah satu upaya untuk penyelamatan lingkungan.

Dalam sambutannya, Kababinminvetcaddam IX/Udayana Kolonel Kav Sudradjat Dirgahayu, S.Sos., menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI dengan menanam pohon tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan.

“Penghijauan mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk anak cucu kita dikemudian hari. Oleh karena itu, diharapkan seluruh lapisan masyarakat di sini agar lebih meningkatkan lagi kepedulian yang tinggi dalam menjaga dan merawat bibit pohon yang akan kita tanam saat ini,” ujar Kolonel Sudradjat.

 

Lebih lanjut dikatakan Kababinminvetcaddam IX/Udayana, bahwa kegiatan ini juga didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan yang juga turut hadir dalam kegiatan penghijauan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan, yang tentunya juga terus didukung oleh Pemerintah Daerah, agar berjalan dengan sinergi yang selaras untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, Ketua DPD LVRI Bali, Ketua PD INTI Bali, Ketua YKP Bali, Kakanminvetcad se Bali, Danramil 1619-06/Marga, Kapolsek Marga, Camat Marga, Ketua Persit KCK Cabang-III Ranting-7 Babinminvetcaddam IX/Udayana, Perbekel Desa Marga, Ketua Panca Marga, Kepala Bank Woori, BRI, BNI dan Mandiri Taspen, serta undangan lainnya.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan