Wow Kereeen…Banyuwangi Drag Bike 2023 Bangkitkan UMKM Warga Sekitar Sirkuit Letter S Dasri Tegalsari

Filesatu.co.id, Jember | kejuaraan Banyuwangi Drag Bike 2023 yang di selenggarakan di sirkuit leter S Dasri Tegalsari kecamatan genteng Banyuwangi, segala persiapan sudah siap untuk menghadirkan pembalap baik dari Jawa maupun pulau Bali maupun NTB yang akan berlangsung besuk pagi, Minggu (14/5/2023).

Sementara Ketua umum BOSC Supri Handoyoyitno melalui sekretarisnya Supono Eno pada filesatu mengatakan bahwa Event Banyuwangi Drag Bike 2023 suasana disekitar sirkuit sudah ditata sedemikian rupa dengan menggandeng para Usaha Menengah dan Mikro (UMKM) kabupaten Banyuwangi. Mulai dari berbagai macam jajanan dan kuliner yang lain.

Bacaan Lainnya

Mereka sangat antusias untuk menjual berbagai produksinya.ada ratusan UMKM berjajar rapi memasarkan hasil produksinya.

Eno mengatakan bahwa Event Banyuwangi Drag Bike 2023 tidak hanya sekedar gelaran otomotif namun bagaimana ada dampak positif bagi warga sekitar juga Banyuwangi.

”Even kita di tahun lalu diikuti Jawa-Bali sampai NTB, artinya event ini bisa mendatangkan banyak orang baik lokal maupun nasional, untuk dampak positif jelas ada, khususnya perkonomian warga semakin meningkat, penginapan juga restoran sekitar yang jaraknya tidak begitu jauh,” kata pria yang akrab disapa Eno.

Bukan hanya itu, lanjut Eno, event nanti juga dikemas dengan UMKM untuk menampilkan pruduk pruduk olahan warga sekitar.

”Kita mengandeng UMKM sekitar untuk tampilkan, bahkan kita memberikan kesempatan bagi mereka yang mempunyai produk terkini atau home stay,” ungkapnya

Ratusan pembalap sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk perlombaan besuk, panitia juga terus bekerja keras untuk memanjakan penonton dan para pembalap agar event ini bisa berjalan sesuai harapan kita semua.” Pungkasnya.( Togas)



Tinggalkan Balasan