Wali Kota Blitar Santoso Pimpin Penyaluran Beras Rastrada KPM Kelurahan Gedog

Ket Foto: Walikota Blitar Santoso Memberikan Secara Simbolis Bantuan Rastrada Tahap I di Kelurahan Gedog Kecamatan Sanan Wetan

Filesatu.co.id, Kota Blitar | Pemkot Blitar mulai menyalurkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) tahap pertama kepada 9.570 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Blitar.

Bacaan Lainnya

Bantuan Rastrada tahap I itu untuk alokasi Bulan Januari, Februari, Maret dan April tahun 2024. Hari ini program Rastrada mulai disalurkan ke KPM, khususnya di Kelurahan Gedog ada 532 KPM dan total 9.570 KPM se Kota Blitar. Senin (18/03/2024).

Walikota Santoso menyampaikan bahwa, dengan bantuan ini sedikit meringankan beban warga masyarakat, minimal tidak memikirkan kebutuhan bahan pokok khususnya beras, dan semoga bantuan tersebut juga bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Blitar.

“Patut disyukuri karena bertepatan dengan puasa dan menjelang hari raya. Masing – masing warga menerima 40 kg untuk jatah 4 bulan sekaligus,” ungkap Wali Kota Blitar Santoso usai menyerahkan Rastrada secara simbolis di Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan.

Walikota Santoso berharap pendistribusian bantuan Rastrada kepada KPM di Kota Blitar segera tuntas, sehingga bisa membantu masyarakat disaat menjalankan ibadah puasa ramadhan tahun ini.

Untuk awal pendistribusian pihaknya khusus menuntaskan bantuan di wilayah Kecamatan Sananwetan, kemudian besoknya wilayah Sukorejo dan hari ketiga di Kecamatan Kepanjenkidul.

“Bantuan kita berikan selama empat bulan dan mulai hari ini kita serahkan ke KPM, sehingga masing-masing penerima mendapatkan 40 kg. InsyaAllah itu cukup sampai hari lebaran,” pungkas Walikota Santoso. (Pram/Adv/ Kmf).

 

Tinggalkan Balasan