Wali Kota Blitar Santoso Lepas Ratusan Calon Jamaah Haji Kota Blitar Tahun 2024

Filesatu.co.id, Kota Blitar | Wali Kota Blitar melepas ratusan calon jamaah haji (CJH) Kota Blitar yang tergabung dalam kloter 55 dan dijadwalkan berangkat 24 Mei 2024. Pelepasan dilakukan Wali Kota Blitar di Balai Kota Koesoema Wicitra, Rabu (22/05/2024).

Bacaan Lainnya

Hadir mendampingi Wali Kota Blitar, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Sekretaris Daerah, perwakilan Kodim 0808 Blitar dan perwakilan Polres Blitar Kota hingga tokoh agama di Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menyampaikan selamat menjalankan Ibadah Haji Tahun 2024 bersama sejumlah rombongan jemaah haji dari Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Sidoarjo. Wali Kota Blitar menjelaskan pelaksanaan ibadah haji menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi umat Islam tidak terkecuali di Kota Blitar. Pihaknya mengingatkan agar ratusan CJH Kota Blitar memperhatikan kesehatan, karena dalam menjalankan ibadah haji perlu menyiapkan kondisi fisik yang prima.

Tidak hanya itu, Wali Kota Blitar juga berpesan agar seluruh CJH Kota Blitar mempersiapkan perlengkapan obat-obatan secukupnya, mengingat cuaca di tanah suci tidak sama dengan cuaca di Indonesia.

“Mudah-mudahan 174 CJH Kota Blitar menjadi haji yang mabrur, dan kami ingatkan kepada CJH Kota Blitar dapat menjaga kesehatan dengan baik,” ungkap Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Blitar, Baharudin mengatakan Kemenag Kota Blitar telah mencatat kurang lebih 174 CJH yang akan berangkat ke Tanah Suci. Dengan rincian 76 jamaah laki-laki dan 98 jamaah perempuan. Baharudin menambahkan persiapan CJH Kota Blitar sudah matang, secar keseluruhan CJH telah mengikuti pemeriksaan kesehatan, senam haji dan lainnya. Pihaknya berharap keberangkatan haji nanti dapat diberikan kelancaran saat melaksanakan ibadah ke Tanah Suci dan kembali dalam kondisi sehat.

 

“Kemenag Kota Blitar mencatat kurang lebih 174 CJH Kota Blitar. Dengan rinciannya 76 jamaah laki-laki dan 98 jamaah perempuan yang masuk dalam kloter 55,” pungkas Baharudin.(Pram/Adv).

Tinggalkan Balasan