Tumbuhkembangkan Budaya Nasional, Polresta Banyuwangi Gelar Ajang Teen Choir

Filesatu.co.id, Banyuwangi  |Polresta Banyuwangi bekerjasama dengan Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-Raba) dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur (Cabdin Prov Jatim) wilayah Banyuwangi,  Menggagas lomba paduan suara (Teens Choir) dan memfasilitasi seluruh peserta untuk bisa tampil langsung di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Kamis (12/5/2022).

Bacaan Lainnya

Setelah melalui proses, ada 10 peserta yang masuk dalam babak final, dan dapat tampil langsung di Polresta Banyuwangi. Diantaranya MAN 2 Genteng, SMAN 1 Glagah, SMAN 1 Bangorejo, SMAN 1 Glenmore, SMAN 1 Srono, SMAN 1 Genteng, SMAN 1 Banyuwangi, SMAN 1 Pesanggaran, SMAN 1 Giri, dan SMAN 1 Rogojampi.
Para peserta tersebut berkesempatan merebutkan Piala Kapolresta Cup Teens Choir 2022.

Ajang Teens Choir khusus SMA, SMK dan MA tersebut dimaksud untuk menumbuhkan kecintaan kepada budaya nasional, serta merajut harmoni kebangsaan. Dalam ajang ini para peserta menampilkan lagu daerah baik Papua, Bali, Sunda hingga lagu daerah lainnya.

“Dengan ajang Teen Choir ini, tentunya bisa menumbuhkan kecintaan siswa terhadap daerah lain,” ujar Kasat Binmas Polresta Banyuwangi, Kompol Mustaqim.


Mustaqim mengatakan, ajang bergengsi yang bekerjasama dengan seluruh stack holder tersebut tentunya bisa merajut harmoni kebangsaan, serta bisa menjadi wadah bagi para siswa pada jenjang SMA.

“Kita harapkan dalam grup atau kelompok paduan suara tersebut, nantinya bisa tampil dalam acara-acara Nasional,” pungkasnya.



Tinggalkan Balasan