Tari Jaranan Sanggar Seni Putra Tanjung Tampil memukau di Ajang Sahati Festival Jember

Filesatu.co.id, Jember |Dinas Pariwisata Kabupaten Jember Gandeng Sanggar Tari Putra Tanjung desa Balung Lor kecamatan Balung dalam memeriahkan Sehati Festival dan Hari Jadi Kabupaten Jember ke- 94 Tahun 2022.dengan menampilkan Tari Jaranan yang diselenggarakan di Panggung Sahati Festivaĺ Alun alun Kabupaten Jember Kamis ( 29/12/2022).

Bacaan Lainnya

Disampaikan Munir Ichwan selaku pranata acara kegiatan Sanggar Tari Putra tanjung, ada kepuasan dan kebanggaan yang tinggi karena bisa  mewakili keseniannya di moment Hari Jadi Kabupaten Jember ke 94.” Sahati Festifal “.

Bahkan, adanya kegiatan ini bisa  menunjang  eksistensinya serta memberikan motivasi utuk memupuk semangat bagi bagi anak muda agar bisa mencintai seni daerahnya.

”Kita bangga kebudayaan yang ada di kabupaten Jember bisa eksis dan tampil kembali dan bisa memberikan motivasi penyemangat pada anak anak cucu kita,” tuturnya.

Munir menambahkan, Ini merupakan satu awal yang baik dari Dinas Pariwisata memberikan kesempatan pada kita kemudian yang lainpun kesenian yang ada diberi ruang tepat untuk tetap eksis dan tampil diperkenalkan karena kebudayaan di Jember banyak sekali khususnya untuk Dinas Pariwisata untuk bisa ngemong, memberikan motivasi semangat sehingga kebudayaan yang ada di Kabupaten Jember ini bisa bangkit dan berkembang kembali.”ujarnya.

Ditemui media ini, salah seorang pengunjung Dedi asal kecamatan Sukowono mengatakan ini merupakan hiburan yang menarik karena memberikan edukasi pada masyarakat bahwasannya kabupaten Jember ini sangat banyak seni budaya yang perlu sentuhan dari pemerintah karena dengan adanya budaya kesenian bisa membangkitkan ekonomi dan persatuan serta bisa memberikan wawasan pada masyarakat khususnya kaum milenial yang selama ini banyak meninggalkan dan seni budaya tradisional.

‘Kami berharap Pemerintah terus mensuport kegiatan seni budaya agar tidak tergerus oleh masa.dan anak milenial lebih mencintai budaya lokal, ”ungkapnya (Tog ).

Tinggalkan Balasan