Seru!!, Happy Camp Juara Galanarapati PMR Wira – Madya Se – Kabupaten Jember 2024

Filesatu.co.id, Jember | Relawan kemanusiaan yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR), baik Wira (tingkat SMA) dan Madya (tingkat SMP), mengadakan kegiatan Happy Camp merebutkan Juara Galanarapati PMR Wira – Madya Se – Kabupaten Jember 2024 selama dua hari Sabtu- Minggu, 27-2801-2024 di Wisata I Love Jenggawah Kabupaten Jember.

Bacaan Lainnya

Anindya Larasati anggota PMR SMAN Balung mengatakan, Happy Camp ” Juara ” Galanarapati PMR Wira – Madya ini di ikuti oleh 12 tim wira – 8 tim madya (260 anak PMR) dan didampingi juga di nilai oleh Staff dan relawan PMI serta penilai yang berkompeten di bidangnya.

Ini pertama kalinya kami bergabung dengan acara Happy camp Galanarapati, acara seru dan mengasikkan. Tidak hanya bertemu dengan PMR lain tapi juga bisa mengevaluasi hasil latihan kami,”ujarnya.

“Seru dan keren acara Happy Camp Galanarapati ini, peserta bisa menampilkan kreativitas, kualitas dan persahabatan dengan sekolah lain,” tambah Fasya PMR SMAN Jenggawah.

Dermawan selaku Pembina dan Fasilitator PMR Jember selatan menyampaikan,”Tahun kemarin diadakan di pantai, Tahun ini Giat Tahunan Happy Camp Relawan dibuat berbeda. Kita buat Outdoor dengan pendirian tenda peserta di Wisata Lereng Gunung I Love Jenggawah,”ucap Dermawan

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi Unit PMR lain untuk lebih menggiatkan PMR di kabupaten Jember,”sambungnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar-relawan, meningkatkan keterampilan kepemimpinan, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, orangtua, dan pemerintah setempat. Kegiatan dimulai dengan pembukaan resmi oleh ketua PMR Kabupaten Jember, disertai dengan upacara bendera dan pidato inspiratif yang menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kemanusiaan.

Selama satu hari penuh, para relawan aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, teamwork, dan pengetahuan kemanusiaan. Salah satu highlight dari Happy Camp ini adalah simulasi bencana dan penanggulangan pertama yang diadakan di area Galanarapati. Relawan PMR Wira-Madya belajar tentang prosedur evakuasi, pelayanan pertama, dan koordinasi tim dalam menghadapi situasi darurat.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan mereka dalam memberikan bantuan di tengah-tengah bencana alam atau keadaan darurat lainnya.

Dengan terselenggaranya Happy Camp “Juara” Galanarapati PMR Wira-Madya Kabupaten Jember 2024, diharapkan semangat kemanusiaan dan kepedulian sosial semakin tumbuh dan menjadi bagian integral dari karakter setiap anggota Palang Merah Remaja di wilayah tersebut. (Togas)

Tinggalkan Balasan