Sekda Priyo Suhartono Dampingi Walikota Santoso Dan Forkopimda Lakukan Monitoring Perhitungan Suara Pemilu Serentak 2024

 

Filesatu.co.id, Kota Blitar | Bertepatan dengan peringatan pemberontakan tentara PETA dan momen hari kasih sayang, hari ini adalah moment penting bagi seluruh bangsa Indonesia, yakni melaksanakan pesta demokrasi serentak, melalui moment ini kita akan menentukan arah pembangunan nasional di era pemerintahan yang baru, dengan semangat gotong royong menggunakan hak pilih dengan baik benar sesuai hati nurani, masyarakat tidak golput.

Bacaan Lainnya

Walikota Blitar Drs. Santoso M.Pd dalam safari peninjauan pelaksanaan dan proses perhitungan Pemilu di TPS 09 Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan didampingi Forkopimda, Wawali Tjutjuk Soenario, Sekda Priyo Suhartono Asisten Pemerintahan dan Kesra, Wakapolresta Blitar, Kepala Dispenduk Kota Blitar, Kepala Korwil BIN Kota Blitar, Kabag Hukum Setda Kota Blitar, Plt Satuan Pamong Praja, Kasie Intel Kejaksaan, Bakesbangpol Kota Blitar, Camat dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar. Rabu (14/033/2024).

Tampak Sekda Kota Blitar (Memakai Peci) Mendampingi Walikota Santoso Dan Wawali Tjutjuk Sunario Melakukan Pemantauan Jalannya Perhitungan Suara di Salah Satu TPS di Kota Blitar

“Kita hari ini melakukan pemantauan di sejumlah TPS. Kita awali di Kelurahan Rembang di TPS 09, lanjut ke TPS 010 Kelurahan Blitar, dan berakhir di TPS 23 Kelurahan Sentul, berlangsung lancar,” ungkap Walikota Santoso.

Sekitar pukul 16,30 WIB rombongan Walikota Blitar melakukan pemantauan jalannya pesta demokrasi dibeberapa TPS dan mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat.

” Kita fokus hanya memantau bagaimana pelaksanaan terutama partisipasi dan kehadiran masyarakat, kami tidak bertanya – tanya kepada panitia, kami khawatir mengganggu konsentrasi para petugas yang sedang melakukan penghitungan suara,” tandas Walikota Santoso.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar Priyo Suhartono kepada wartawan menyampaikan bahwa, hari ini kami mendampingi Bapak Walikota dan Wakil Walikota serta jajaran Forkopimda melakukan pengecekan di beberapa TPS di masing-masing Kecamatan, ada 9 TPS yang kita cek, yang salah satunya adalah TPS 09 di Rembang ini.

“Ternyata dibeberapa tempat tadi tingkat kehadirannya ada 90% bahkan ada yang lebih, artinya jika kehadirannya cukup bagus maka pemilu ini sukses,” jelas Sekda Priyo.

Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono berharap bahwa, apapun hasilnya dan siapapun pemenangnya, kita bersyukur suasana tetap terkendali dan kondusif sehingga masyarakat segera bisa bekerja kembali lagi.

“Yang semula beda pendapat dan pilihan, ayo kita bersatu lagi, kita sudah selesai dalam pesta demokrasi, kita kembali ke aktivitas kita dan warga kota Blitar bersatu padu membangun kota kita tercinta lebih baik lagi,” pungkas Sekda Priyo.

Usai meninjau di beberapa TPS, rombongan menuju Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar untuk melihat Quick Count hasil sementara perhitungan.(Pram/Adv/Kmf).

Tinggalkan Balasan