Sejalan dan Diyakini Bawa Perubahan, KOSGORO OKU Deklarasi Dukung YPN-YESS !

Kosgoro OKU deklarasi Dukung YPN-YESS
Kosgoro OKU deklarasi Dukung YPN-YESS

Filesatu.co.id, BATURAJA | GELOMBANG dukungan untuk Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) sebagai bakal calon bupati (cabup) calon wakil bupati (cawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah Ogan Komering Ulu (Pilkada OKU) 2024, terus mengalir.

Kali ini, dukungan penuh diberikan oleh Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) KOSGORO Kabupaten OKU beserta anggotanya.

Bacaan Lainnya

Mereka menggelar deklarasi dukungan di halaman Posko Relawan YPN, di Jl Lintas Sumatera (Jalinsum) depan DIY, Baturaja, Senin (24/06/24) siang.

Ketua PDK KOSGORO OKU, Ariawan, didampingi Sekretarisnya, Alfi Sahrin, mengatakan bahwa dukungan yang diberikan ini bukan ujuk-ujuk datang begitu saja. Tapi melalui pertimbangan dan kajian-kajian mendalam.

Namun pastinya, menurut Ariawan, visi misi YPN YESS sejalan dengan KOSGORO. Terutama bidang kesejahteraan masyarakat. Seperti kesehatan, pendidikan dan keagamaan.

Kemudian, pikiran dan langkah-langkah YPN YESS telah mendorong peningkatan pelayanan pemerintahan desa terhadap masyarakat. Antara lain, meningkatkan penghasilan tetap aparat pemeritahan desa.

“Nah, berdasarkan itu semua, yang kemudian mengamati realitas dan konstelasi politik saat ini, pada akhirnya menuntun pikiran kami dalam menentukan arah dan sikap. Kami berkesimpulan bahwa YPN YESS patut didukung,” tegasnya.

Pihaknya juga berkeyakinan pasangan YPN YESS dapat membawa perubahan serta mampu menjalankan program-program yang pro rakyat.

“Maka kami pun berkeyakinan bahwa pasangan ini akan menang dalam konstestasi Pilkada 27 November 2024,” demikian Ariawan.

Deklarasi dukungan penuh dari KOSGORO OKU ini mendapat apresiasi yang tinggi dari YPN. Demikian disampaikan Densi Hermanto (Caleg PAN terpilih) yang hadir mewakili YPN.

“YPN bangga dan sampaikan terima kasih atas deklarasi dukungan ini. Salam hormat dari beliau, yang sekaligus izin tak dapat hadir lantaran sedang melaksanakan tugas kepartaian yang tidak mungkin ditinggalkan,” ujar Densi.

KOSGORO, menurut Densi, adalah organisi besar dan cukup senior di Indonesia. Maka dia pun meyakini bahwa dukungan KOSGORO ini tidak ujuk-ujuk datang. Pastinya melalui pemikiran dan pertimbangan yang matang.

“Sudah barang tentu, dukungan ini menambah energi dan support moril penting bagi perjuangan YPN YESS dalam mengarungi even besar Pilkada. Kami yakin dan percaya momen besar itu nanti akan mudah dimenangkan dengan perjuangan bersama. Kami harap KOSGORO turut aktif sampaikan pesan untuk menangkan YPN YESS,” terang Densi.

Lebih lanjut disampaikan Densi, bahwa YPN sendiri sebetulnya tidak serta merta memantapkan diri maju sebagai kontestan di Pilkada OKU.

Akan tetapi, dia (YPN,red) lebih banyak didorong untuk maju. Namun, beliau sendiri tidak serta merta menjawab dorongan-dorongan itu.

Mengapa begitu? “Kami punya pengalaman satu periode bersama beliau. Dari awal dilantik, memang saya lihat layak YPN cocok jadi Bupati dari segala sudut pandang. Dia mampu menuntaskan persoalan-persoalan berkaitan sosial kemasyarakatan. Maka dari itu, sebagian besar dari kami di DPRD ada di barisan beliau,” bebernya.

Akan tetapi, YPN juga ternyata lebih jeli melihat proses dan perkembangan-perkembangan yang terjadi. Arti kata, bukan sekedar mau. Tapi punya indikator yang terukur.

“Terakhir kami minta izin kepada orangtua beliau. Kami bolak-balik untuk meyakinkan beliau bahwa Yudi layak. Singkat cerita beliau pun dengan ucapan Bismillah mengikhlaskan Yudi untuk ikut kontestasi Pilkada,” cerita dia.

Jadi, kata Densi, secara moral dirinya bersama kawan-kawan di legislatif juga merasa turut bertanggung jawab atas perjuangan dalam menghantarkan dan memuluskan langkah YPN menuju kursi OKU satu.

“Maka kemenangan ini harus dikerjakan bersama-sama. Yakinlah sampai hari ini kami pun tetap kerja secara kolektif. Secepatnya kita akan adakan deklarasi. Ayo kita terus sosialisasikan YPN YESS dan apa-apa yang telah mereka perbuat untuk masyarakat,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

1 Komentar