Sarjana Muda Mencalonkan Kepala Desa

  • Whatsapp

Filesatu.co.id, Madiun | Pilkades serentak di Kabupaten Madiun saat telah digelar. Dari ratusan Desa yang akan berpesta Demokrasi tahun ini, Desa Blimbing Kecamatan Dolopo merupakan salah satunya.

Dari data yang diperoleh awak media di sekretariat panitia Pilkades Blimbing, ada 2 nama yang telah ditetapkan bakal berkompetisi mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, Sabtu (20/11/2021).

Danang Wahyu Eko Putra, seorang Sarjana Muda di Desa Blimbing tersebut telah melengkapi seluruh persyaratan untuk ikut bersaing di ajang Pilkades. Pria yang baru saja diwisuda Oktober bulan lalu, digadang-gadang dapat mewakili para pemuda untuk kemajuan Desa Blimbing Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.

Meski usianya masih muda, pria bergelar Sarjana Ekonomi tersebut diharapkan dapat memimpin desa dengan cermat dan bijak. Tak hanya itu, berbagai potensi desa juga harus dioptimalkan agar kedepan dapat mendongkrak perekonomian serta kesejahteraan masyarakat.

Sembari menanti tanggal pemungutan suara, saat ini Danang sedang menyusun visi misi terbaik untuk kemajuan Desa Blimbing. Hal itu dikatakannya saat dikonfirmasi jurnalis filesatu.co.id.

“Sabar dulu mas, masih dirancang,” terangnya kepada awak media.

Di sisi lain, nama yang terdaftar dan ditetapkan sebagai calon Kepala Desa adalah Sri Sukenti. Dalam penetapan Calon Kades Blimbing tersebut, Sri Sukenti mendapatkan nomor urut (1), sedangkan Danang mendapat nomor urut (2). Sri Sukenti yang merupakan warga Desa Blimbing ini tak lain adalah ibu kandung Danang. Hal itu dibenarkan oleh salah seorang warga desa Blimbing kepada awak media.

“Yang maju Danang dan Ibunya mas, keduanya sama-sama bagus, berpendidikan, tapi harapannya sih, Desa Blimbing dipimpin oleh pemuda,” terangnya.(Anwar/F1).



Tinggalkan Balasan