Salah Satu Program Disporapar Pamekasan Siapkan Klinik Pemuda dan Remaja

Filesatu.co.id Pamekasan | Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pamekasan gagas klinik pemuda dan remaja melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata untuk mengembangkan karya seni yang dimiliki. Selasa (15/3/2022).

Pasalnya, gagasan klinik pemuda dan remaja untuk mengakomodir seluruh masyarakat kabupaten Pamekasan yang mempunyai kapasitas karya seni bahkan pengrajin batik yang sudah resmi memiliki gedung sentra batik Klampar

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kusairi menyampaikan kami berserta tim sudah melakukan penyeleksian dalam pengembangan karya seni yang dimiliki oleh paemuda di berbagai desa se-Kabupaten Pamekasan

“Dengan adanya launching sentra batik Klampar tentu banyak pemuda yang meminati dan tentu ini mengurangi angka pengangguran serta membangkitkan ekonomi,” katanya.

Selanjutnya Kadisporapar memaparkan nantinya akan di taruh di website Disporapar untuk menginformasikan tentang peluang usaha dan tenaga kerja agar masyarakat di kabupaten Pamekasan mempunyai wadah dalam karya membatik.

“Inisiatif ini untuk mengundang para wisatawan yang ada di luar kabupaten Pamekasan dan domestik untuk melihat langsung proses pembuatan batik tulis khas Pamekasan,” imbuhnya.

Di samping itu Kusairi menyampaikan selain sentra batik kami mempunyai inisiatif untuk membangun wisata batik dengan tujuan menumbuhkan minat para wisatawan yang ada di luar daerah Pamekasan.

“Konsep tersebut sudah di rencanakan namun kami bersama tim masih perlu beberapa tahapan-tahapan yang mendalam,” ungkapnya.

Di lain itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mengatakan Inisiatif ini merupakan langkah-langkah yang akan menumbuhkan minat pariwisata sehingga perekonomian masyarakat terbantu dengan banyaknya pengunjung pariwisata.

“Kami bergandengan tangan dengan Disperindag, Dinas koperasi untuk bersama-sama membangkitkan ekonomi masyarakat dengan cara mendatangkan pariwisata yang dari luar daerah ke Pamekasan.” Pungkasnya.

Penulis: Afif



Tinggalkan Balasan