Ribuan Wisatawan Asing Memadati Pelabuhan Benoa, Polsek Benoa Berikan Pelayanan

Filesatu.co.id,  Benoa – Bali | Personil Polsek Benoa Pagi tadi hari Senin tgl 30/10/2023, terlihat cukup sibuk melakukan pelayanan Keamanan dan pengaturan lalu lintas di dermga timur pelabuhan Benoa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md. S.H.

Hal ini disebabkan Tibanya kapal Pesiar Raksasa CElEBRITY SOLTICE yang mengangkut Penumpang ribuan Wisatawan Asing dan Crew, yang Sandar di Dermaga timur terminal International Pelabuhan Benoa pada hari Senin tgl 30/10/2023 Pukul 09.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Kapal pesiar CElEBRITY SOLTICE berbendera negara Malta ini, datang dari Darwin Australia mengangkut 2814 Penumpang dan 1193 Crew dan diageni oleh PT Bahari Eka Nusantara dengan Rencana kegiatan Melakukan tour Around di Pulau Bali, Supplay Makanan dan Pergantian Crew.

Kepadatan lalu lintas yang menimbulkan Krodit tidak terhindarkan akibat ramainya kendaraan yang akan melakukan penjemputan, ditambah lagi secara bersamaan sandar Kapal Pelni KM Awu dan yang membawa ratusan penumpang domistik.

Melihat situasi dan fenomena tersebut, Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto bersama Anggotanya, langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengaturan serta melakukan rekayasa jalan terhadap keluar masuknya kendaraan ke dermaga timur, sehingga situasi krodit bisa diatasi dengan baik.

Menurut Kapolsek Kompol Tri Joko, Pagi tadi mobilitas orang maupun kendaraan di kawasan pelabuhan Benoa khususnya di dermaga timur cukup pada mengingat datangnya dua Kapal secara bersamaan waktunya yaitu Kapal KM Awu dan Kapal Pesiar Super Jumbo yang mengangkut ribuan Wisatawan dan crew, Unjarnya.

” Situasi seperti ini benar benar kami attensi sejak awal yaitu memberikan pelayanan Pengamanan maupun memberikan pelayanan kelancaran lalulintas, agar seluruh kegiatan para wisatawan dapat berjalan dengan lancar, serta mereka merasa aman dan nyaman selama berada di Bali,” Ungkap Kapolsek Kompol Tri Joko.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan