Ribuan Pesilat PSHT Serahkan Bantuan Rp 400 Juta ke Palestina, Dilewatkan PMI Kabupaten Jember

Filesatu .co.id, Jember | Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Jember ikut prihatin atas krisis kemanusiaan yang diderita sekitar 2,2 juta warga Palestina. Untuk itu, ribuan warga PSHT memberikan bantuan kepada warga Palestina. Sumbangan disalurkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember. 

Bantuan ribuan warga PSHT berupa uang senilai Rp 400 juta diserahkan Ketua PSHT Jember H Jono Wasinudin kepada Bendahara PMI Kabupaten Jember Soegianto di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (13/11/2023).

Bacaan Lainnya

Penyerahan itu disaksikan langsung Bupati Jember Hendy Siswanto. Serta puluhan pendekar PSHT dan puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan sambutan mengatakan,“Atas nama bupati dan masyarakat Jember mengucapkan banyak terimakasih tak terhingga kepada kawan-kawan PSHT yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk saudara-saudara kita ke Palestina,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto

Hendy Siswanto menyampaikan keprihatinannya atas bencana kemanusiaan di Jalur Gaza Palestina. “ Hari ini saudara kita di Jalur Gaza merasakan kepedihan, kesusahan, mereka sedang diuji oleh Allah SWT dan hari ini juga diserahkan bantuan kemanusiaan dari kawan-kawan PSHT untuk meringankan beban Saudara kita yang ada di Palestina,” imbuhnya.

Bupati Hnedy Yakin sedekah dari PSHT akan membawa keberkahan. Bagi pemberi maupun penerima. “Bahwa sodaqoh itu akan mencegah bencana, ibadah tertinggi tiap insan manusia, panggilan sodaqoh itu tak melihat kaya dan miskin, tidak melihat besar dan kecilnya tetapi sodaqoh itu insyallah akan membawa keberkahan, menyelamatkan dan menbawa kebahagian dunia dan akhirat,” ujarnya.

Dia juga menyatakan juga akan ikut memberikan sumbangan kepada Palestina. “ Hari ini pula mengetuk hati kami dan Pemkab Jember, saya berharap hari ini pula kedepan juga akan galang dana, akan mencontoh apa yang dilakukan PSHT, memberikan teladan bersodaqoh untuk saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Ketua PSHT Jember H Jono Wasinudin saat memberikan sambutan menyatakan ikut prihatin yang sangat mendalam atas bencana kemanusiaan di Palestina. “Kami ucapkan terima kasih saat ini kami dari PSTH Jember bisa bersilahturahmi dengan Bapak Bupati Jember dan PMI Jember, khususnya dalam rangka penyampaian hasil penggalangan dana dari keluarga PSHT yang akan disalurkan lewat PMI Kabupaten Jember,” ujar Haji Jono Wasinudin.

Dia menjelaskan, bencana kemanusiaan di Palestina mengetuk hati warga PSHT untuk membantu dengan cara menggalang dana. “Baik menggalang dana dari keluarga PSHT sendiri maupun dari masyarakat Jember,” kata Haji Jono Wasinudin. Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warga Paletina yang sedang mengalami bencana kemanusiaan setelah dibombardir Israel. (Togas*)

Tinggalkan Balasan