Resmikan Alun Alun Karawang Bupati Berpesan Jaga dan Tanggungjawab Aset

Filesatu.co.id,  Karawang | Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jawa Barat, Dr. Indra Maha meresmikan Alun Alun Karawang yang telah selesai direnovasi dengan menggunakan anggaran yang bersumber APBD Provinsi Jawa barat, Jum’at (3/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dengan luas tanah 4500 Ha, Alun Alun Karawang ini memiliki fasilitas plaza Playground, lima pilar gate, tiga Taman Sabit, Vegetasi, Tugu dan kolam, penataan pedestrian, basement serta area kuliner.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jabar Dr. Indra Maha, S.T., M.M mengatakan, Pemerintah provinsi saat ini sedang membangun 28 alun-alun di 15 kabupaten dan 6 kota salah satunya yaitu alun-alun Kabupaten Karawang.

“Pembangunan Alun-alun tersebut merupakan salah satu bentuk pencanangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun ruang warga yang mencerminkan kekayaan dan kebudayaan kabupaten/kota itu sendiri,”katanya..

Kepala Disperkim Jabar juga menyampaikan tujuan dari pembangunan Alun-alun yaitu untuk membangun masyarakat Jawa Barat yang lebih demokratis, berbahagia dan berbudaya. Ia berharap hadirnya ruang terbuka publik yang representatif dan mudah diakses ini mampu meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Karawang.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memelihara dan menjaga Alun-alun Karawang dengan baik serta berharap DPPKAD sebagai pengelola untuk mengelola aset yang diberikan pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dengan penuh tanggungjawab.

“Harapannya pengelolaan ini harus benar-benar bertanggungjawab untuk memelihara apa yang menjadi amanah pemerintah provinsi yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan