Resmi Dilantik Pengurus Baru, Ketua KONI Banyuwangi Siap Adakan Puslatkab

Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi masa bakti 2023-2027.

 Filesatu.co.id, Banyuwangi |  Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi masa bakti 2023-2027 dilantik secara resmi oleh Ketua KONI umum Jatim Muhammad Nabi, hari ini Jumat (Jumat (12/1/2024) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Setelah masa jabatannya berakhir ketua KONI pereode 2019-2023, Mukayin dan digantikan Drs. Ahmad Khoirullah sesuai hasil Surat Keputusan dari Ketua umum KONI Provinsi Jawa Timur Nomor : 921.2/SK.76/601.1/2023 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus KONI Kabupaten Banyuwangi masa bakti 2023-2027.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan pengurus KONI Banyuwangi periode 2023-2027 yang dilantik oleh Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil tersebut juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banyuwangi Dwi Yanto mewakili Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Darmawan juga turut hadir.

Seperti disampaikan pasca dilantiknya Ketua KONI Banyuwangi Ahmad Khairullah, akan mengutamakan pentingnya sinergitas dengan semua pihak untuk mendukung perkembangan olahraga di Bumi Blambangan.

“Dilantiknya Pengurus KONI Banyuwangi pereode 2023-2027, diharapkan Khoirullah, pengurus baru nantinya mampu lebih memperhatikan atlit terutama anak anak usia dini untuk selanjut bisa dilatih sesuai bidang masing masing cabang olahraga (Cabor), karena prestasi yang diharapkan KONI ini disaat kita mengikuti Porprov,” ungkap Khairullah.

“Disini kami menekankan sinergi baik dengan pemerintah daerah, cabor, dan stakeholder lainnya. Kami percaya sinergi yang baik akan berujung pada tercapainya prestasi yang gemilang,” ucapnya.

Pengurus Koni Banyuwangi yang baru akan fokus pada pembibitan, peningkatan prestasi atlet lokal, serta pelibatan masyarakat dalam kegiatan olahraga.

KONI Banyuwangi siap mengadakan Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab). Para atlet bisa berkompetisi setiap tiga bulan sekali guna meningkatkan keahlian mereka.

Dengan begitu program-program tersebut diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dan bisa mencetak prestasi membanggakan di tingkat nasional maupun internasional.

“Kehadiran KONI di sini tidak hanya untuk mengelola kegiatan olahraga, tetapi juga sebagai agen pembangunan karakter melalui kegiatan-kegiatan berbasis olahraga,Untuk memajukan dunia olahraga di Banyuwangi tentu kami siap bekerja lebih keras lagi.” pungkasnya. (Eno F1).

Tinggalkan Balasan