Resmi Dikukuhkan, Merawat Kebersamaan Jadi Spirit Pengurus Baru FWJI Korwil Karawang


Filesatu.co.id, KARAWANG | FORUM Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Kabupaten Karawang resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum DPP FWJI Mustafa Hadi Karya bersama pengurus pusat FWJI lainnya,Bertempat di Dewasena Cafe & Resto,Jl. Panatayuda II No.8, Nagasari, Kecamatan Karawang Barat Karawang, Jawa Barat, Minggu 08 September 2023.

Dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut selain dihadiri pengurus DPP FWJI juga dihadiri dari pengurus Korwil-Korwil di Jawa Barat dan Jabotabek.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengukuhan FWJI Korwil Karawang tersebut diawali dengan persembahan tari Kreasi Tradisonal Karawang dari Ayu Tiara.

Dewan Pembina FWJI Korwil Karawang yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Karawang Taufik Ismail dalam sambutan mengapresiasi pengukuhan FWJI Korwil Karawang dan berharap dengan era kebebasan Pers saat ini karena para wartawan dapat terus berkreasi dan berinovasi dalam bermitra dengan pemerintah daerah maupun DPRD Kabupaten Karawang.

“FWJ Indonesia harus kompak, lakukan kajian-kajian dan diskusi publik mengangkat isu isu di Karawang, sehingga bisa memberikan masukan untuk pembangunan Karawang.”tegasnya.

Sedangkan ditempat yang sama Ketua PLT FWJ Indonesia Jawa Barat, Sony Maulana yang turut hadir dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut juga mengaku mendukung penuh tugas pokok para wartawan di Karawang.

“Di tahun politik ini FWJ Indonesia jangan mau dipecah-belah oleh Warna politik, tetapi secara pribadi memang memiliki hak untuk memilih dan dipilih, mudah-mudahan dalam wadah FWJ Indonesia ini Wartawan Karawang semakin sejahtera, apalagi Pembina adalah Wakil Rakyat.” ujarnya.

Ketua Umum FWJI Mustofa Hadi Karya yang akrab disapa dengan pangilan Opan dikalangan Jurnalis pada kesempatan tersebut berharap para wartawan di Karawang tetap bersatu menjaga kebersamaan dan kekompakan, baik sesama Wartawan FWJ Indonesia maupun dengan Forum Wartawan lain di Karawang, karena kalau ada satu wartawan jelek maka berdampak pada seluruh wartawan. Dan ditertawakan pihak ke tiga.

“Kita harus merangkul teman-teman wartawan, untuk menjalankan tugas Kontrol Sosial dengan baik di FWJ Indonesia ada beberapa bidang, untuk itu jika ada apa-apa, teman-teman kalau ada aduan tidak harus ke Ketua Umum, tetapi bisa ke ketua bidang, karena Kepengurusan sudah terbentuk di 11 provinsi se-Indonesia, jika ada persoalan seperti itu yang lebih paham teman-teman, bahwa kita ada bagian-bagiannya.”tandasnya.

Acara pelantikan dan pengukuhan FWJI Korwil Karawang tersebut juga diisi dengan pengucapan Ikrar Panca Setia FWJI oleh Pengurus FWJI Korwil Karawang yang dipimpin oleh Sekjen DPP FWJI Ikhsan yang disaksikan oleh Ketua Umum FWJI Mustofa Hadi Karya dan Jajaran,juga diisi dengan acara pontong tumpeng sebagai wujud syukur telah terbentuknya pengurus Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJI) Korwil Karawang. (RSK)

Tinggalkan Balasan