Relawan Anis Seluruh Indonesia Gelar Bimtek Saksi Pilpres 2024

“Kami berharap pasangan calon untuk nomor 1, 2 dan 3 agar  semua dapat berjalan dengan netral damai, adil, aman dan menghasilkan pemimpin Bangsa yang terbaik,”pungkasnya

Filesatu.co.id -KARAWANG | RELAWAN Anis Seluruh Indonesia (Relasi) bersama Rumah Persatuan tak mau kalah karena dicurangi di Pilpres. Kecurangan seringkali terjadi di TPS saat pencoblosan dan penghitungan suara.

Bacaan Lainnya

Sejumlah puluhan simpul relawan AMIN di Kabupaten Karawang, diantaranya Bakorsi, Jarnas Beraksi, Jaga, SIGA4P ikut hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Berlangsung di Indo Alam Sari, Jalan Interchange Karawang Baratacara itu diisi langsung oleh Relawan Anis Seluruh Indonesia (Relasi) bersama Rumah Persatuan, dengan menghadirkan bidang hukum Timnas AMIN, Qutub Muhammad sebagai narasumber, Rabu 17 Januari 2024.

Qutub Muhammad.SH.MH, mengatakan, poin utama yang disampaikan dalam Bimtek ini adalah untuk mempersiapkan saksi saksi pasangan AMIN di setiap TPS.

“Dan membekali saksi saksi dalam menjalankan tugas serta mempersiapkan saksi secara mental maupun fisik,” ucapnya.

Dikatakannya, proses dalam pemungutan suara hingga perhitungan suara membutuhkan waktu lama, bisa satu hari full, sangat menguras tenaga, maka harus menyiapkan diri dari awal.

“Hari ini kita mengadakan Bimtek  saksi mengenai teknis dan membuat simulasi di lapangan untuk saksi Pilpres 2024 mendatangkan, mereka harus berani mengawal berani berbicara atau mencatat jika terjadi kecurangan-kecurangan yang terjadi di TPS,”ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Relasi Abdulah Malik, mengatakan hari ini kami dari relasi dan rumah persatuan telah menyelenggarakan acara Bimtek saksi pilpres 2024.

Harapan kami dari Bimtek pertama khusus untuk saksi Amin saat pemungutan suara nanti, agar dapat menguasai secara materi  yang harus dilakukan.

“Apabila ada sesuatu hal yang dapat merugikan  dan penyelesaiannya sehingga mereka semua sudah teredukasi dengan baik,”katanya.

Abdul Malik menambahkan, seluruh relawan AMIN harus tetap semangat untuk bersama-sama  mengawal suara AMIN di Pilpres 14 Februari 2024.

Malik menegaskan, jika ditemukan kecurangan kami sudah siap untuk berkoordinasi dengan tim hukum nasional Amin.

“Kami berharap pasangan calon untuk nomor 1, 2 dan 3 agar  semua dapat berjalan dengan netral damai, adil, aman dan menghasilkan pemimpin Bangsa yang terbaik,”pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan