Purna Tugas Pamtas RI-RDTL, 31 Prajurit Kodam IX/Udayana Tiba di Pelabuhan Benoa

FILESATU.CO.ID, Bali|Prajurit Kodam IX/Udayana yang telah purna tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL (Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste) tiba di Dermaga Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, pada Minggu 5 Desember 2021.

Menggunakan KRI Teluk Parigi-539, puluhan prajurit Kodam IX/Udayana yang telah menuntaskan tugas di perbatasan selama 9 bulan itu disambut oleh Waasops Kasdam IX/Udayana Letkol Inf Komang Agus Marthana Putra, S.Sos.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Waasops mengucapkan selamat datang kembali di homebase, terima kasih atas pelaksanaan tugas dalam menjaga perbatasan negara antara RI-RDTL yang sudah berjalan aman dan lancar.

Lebih lanjut, Waasops menyampaikan pesan dari Pangdam IX/Udayana untuk segera melaksanakan konsolidasi dan segera menyesuaikan diri kembali ke kesatuannya untuk tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai jabatan di satuan masing-masing.

Terkait situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi, Waasops mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Kemudian apabila kondisi kurang fit, agar segera dilaporkan untuk mendapatkan langkah penangananya.

Puluhan prajurit tersebut terdiri dari 16 orang personel Hubdam IX/Udayana, 6 orang personel Deninteldam IX/Udayana, 5 orang personel Pomdam IX/Udyana, 2 orang personel Sandidam IX/Udayana, 1 orang personel Infolahtadam IX/Udayana dan 1 orang personel Pendam IX/Udyana.

Dalam acara apel penyambutan tersebut, selain dilaksanakan pengecekan kesehatan melalui Tes Rapid Antigen dari Kesdam IX/Udayana juga dilaksanakan pengecekan personel maupun matriil oleh Polisi Militer Kodam IX/Udayana.

Laporan : Benthar



Tinggalkan Balasan