Program Pavingisasi  DPU CKPP Prioritas Akses Jalan Pariwisata Desa dan  Permukiman

sekretaris Dinas PU CKPP Banyuwangi Komang Sudira Atmaja,

Filesatu.co.id, Banyuwangi | Program Pavingisasi  Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi pengerjaannya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023 ini.

Program pavingisasi yang  memprioritaskan jalan yang ada permukiman warga baik di perkotaan maupun pedesaan di titik sentral seperti pendidikan dan jalan tempat pariwisata.

Demikian disampaikan Sekretaris DPU CKPP, Komang Sudira Atmaja dikonfirmasi FILESATU pada Selasa (12/9/2023) di kantornya. Menurutnya prioritas program pavingisasi selain bahan ramah lingkungan, kemudian mudah perawatan.

“Akses jalan lancar pastinya perekonomian masyarakat meningkat, lalu penggunaan paving masyarakat mudah untuk memperbaiki,” kata Komang.

Program pavingisasi lanjut Komang, selain ramah lingkungan dan perawatannya mudah, dibanding aspal karena penyerapan air paving sangat baik.

“Berbeda dengan aspal, apalagi saat tergenang air biasanya di area pemukiman sehingga terjadi pembengkaan dan itu pasti kerusakan lebih banyak, kalau paving  misalnya patah satu saja masih bisa berfungsi, tidak ada timbul lubang, kemudian sebelum kerusakannya lebih banyak bisa segera diganti” jelas Komang.

Disingung berapa Bulan kedepan program paving selesei sesuai target tahun 2023,” Bulan September- Oktober diperkirakan bisa selesai,”kata Komang.

Terpisah ditambahkan  Edi Purnomo ketua Bidang Perkim  DPU CKPP Banyuwangi bahwa target penyelesaian program pavingisasi sudah mencapai 80 persen dari target pelaksanaan tahun anggaran 2023.

“Pentingnya infrastruktur, program pavingisasi jalan karena untuk perkembangan masyarakat dan ekonomi lokal,”tambahnya.

Dikatakan Edi,  dibangunnya infrastruktur paving  berkualitas hingga pelosok desa merupakan sarana jalan lebih baik bagi masyarakat.

“Bukan hanya dalam pergerakan pada warga, tapi juga ekonomi bagi warga, dan bisa bermanfaat bagi warga,” pungkas Edi..(*).

Tinggalkan Balasan