Polsek Denpasar Timur Amankan 5 Manusia Silver di Simpang Biaung  Denpasar 

Filesatu.co.id,  Denpasar – Bali | Bertempat di Simpang Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Polsek Denpasar Timur dibawah kendali Kapolsek Denpasar timur Kompol Nyoman Darsana S.H., telah mengamankan 5 orang Manusia Silver yang semuanya berasal dari Cemeng Bakalan Sidoharjo, Jawa Timur.

Kelima orang tersebut tiba di Bali pada hari Minggu (25/02/2024) setelah perjalanan dari Cemeng Bakalan Sidoharjo Jatim dengan menumpang truk. Mereka tidur di sekitar Simpang Biaung karena tidak memiliki tempat tinggal. Pada Senin (26/02/2024) pukul 08.00 Wita, kelima orang tersebut mulai melakukan kegiatan dengan mengubah penampilan menjadi Manusia Silver. Mereka melumuri seluruh tubuhnya dengan cat silver dan berpose ketika lampu merah menyala, meminta sedekah dari pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Setelah diamankan, Kapolsek Denpasar timur Kompol Nyoman Darsana S.H., menyempatkan waktu untuk mengajak mereka makan bakso bersama. Kelima manusia silver tersebut mengaku baru mendapatkan uang sejumlah Rp.50.000,-. Pihak Polsek Denpasar timur langsung berkoordinasi dengan Sat Pol PP Kota Denpasar dan menyerahkan kelima orang tersebut kepada Sat Pol PP Kota Denpasar. Mereka selanjutnya dibawa ke Kantor Sat Pol PP Kota Denpasar.

Kapolsek Denpasar timur, Kompol Nyoman Darsana S.H., menegaskan bahwa tindakan tersebut dilakukan dengan mengedepankan aspek kemanusiaan. “Kami berusaha memberikan solusi yang terbaik untuk mereka dalam situasi sulit ini. Kita tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga upaya membantu mereka menemukan jalan keluar dari kondisi sulit yang mereka hadapi,” ungkap Kompol Darsana

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling peduli dan berempati terhadap sesama, sekaligus bersama-sama menciptakan lingkungan yang harmonis dan mendukung bagi setiap masyarakat.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan