Polsek Benoa Gelar Jumat Curhat Dengan Para Pengurus ABK

Filesatu.co.id,  Benoa – Bali | Pengurus Anak Buah Kapal dalam sebuah perusahaan yang bergerak dalam usaha perikanan sangat besar peranannya dalam mengatur pekerjaan maupun aktifitas para ABK Selama berada di darat sebelum berangkat ke laut untuk bekerja.

Setiap Perusahaan perikanan yang bergerak dalam penangkapan ikan di pelabuhan Benoa pasti mempunyai beberapa orang pengurus ABK untuk membantu mengatur para ABK nya, untuk itu Polsek Benoa menggelar jumat Curhat dengan beberapa pengurus ABK untuk mendengarkan, menampung aspirasi dari mereka Pada hari Jumat tgl ( 23/2/2024) Pukul 08.00 wita.

Bacaan Lainnya

Komunitas warga pelabuhan Benoa yang didominasi para ABK yang jumlahnya ribuan orang, sering menjadi triger terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa, untuk itu peran para pengurus sangat krusial untuk mengatur dan menertibkan para ABK agar lebih tertib dan teratur.

Menurut Keterangan Kanit Binmas Iptu I Ketut Sujana SH yang memimpin kegiatan jumat Curhat mengatakan, Kami sangat penting melakukan kerjasama dengan para pengurus utuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Pelabuhan Benoa, untuk itu kami menggelar jumat Curhat bersama mereka di dermaga Barat – Selatan Pelabuhan Benoa.

Salah satu Pengurus ABK an.Pak Rai mengucapakan banyak terima kasih kepada Polsek Benoa yang selama ini sudah memberikan rasa aman kepada para ABK, dengan cara memberikan control dan melakukan dialogis serta menertibkan para ABK yang keluyuran sampai larut malam.

Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca,S.Pd yang memantau kegiatan tersebut ikut memberikan tanggap nya, Persoalan ABK di pelabuhan Benoa adalah persoalan klasik mengingat mereka jumlahnya cukup banyak dan heterogen yang dari berbagai daerah dan berbagai suku.

“Untuk itu kami harus bekerja sama dengan semua stakeholder holder yang ada di pelabuhan Benoa agar kamtibmas di pelabuhan Benoa tetap terjaga dan terawat termasuk para pengurus Anak Buah Kapal yang ada di setiap Perusahaan, ” Ungkap Kapolsek Kompol Sueca.

 

Laporan  : Benthar

Tinggalkan Balasan